Microsoft Bersedia "Tampung" iPad Bekas

Kompas.com - 15/09/2013, 13:01 WIB
Tablet Microsoft Surface MicrosoftTablet Microsoft Surface
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Microsoft sedang berupaya untuk membuat para pengguna iPad beralih ke tablet buatan Microsoft, Surface.

Cara yang ditempuh oleh Microsoft sedikit unik. Mereka membuat sebuah program, akan "membeli" atau menukar iPad 2, 3, dan 4, milik konsumen dengan gift card atau semacam voucer dengan nilai mulai dari 200 dollar AS atau sekitar Rp 2,2 juta.

Namun, seperti dikutip dari The Verge, Sabtu (14/9/2013), ada syarat yang harus dipenuhi bagi para pemilik iPad yang berminat. Produk yang dimiliki haruslah dalam keadaan baik, alias tidak rusak. Penawarannya pun hanya berlaku di Microsoft Store wilayah AS dan Kanada. Peminat harus datang ke toko dan tidak bisa melakukan penukaran via online.

Promosi ini hanya berlaku hingga 27 Oktober 2013 mendatang.

Hingga saat ini, Surface memang belum mendatangkan keuntungan yang berarti bagi Microsoft. Pada kuartal 4 tahun fiskal 2013, perangkat ini bahkan diketahui telah membuat perusahaan yang besar dengan produk Windows-nya ini merugi hingga 900 juta dollar AS.

Berbagai upaya telah dilakukan untuk membuat konsumen beralih ke tablet ini. Salah satunya, memotong harga Surface RT hingga 30 persen secara global. Microsoft juga telah memberikan diskon 100 dollar AS untuk produk Surface Pro.

Masih belum mencapai tingkat popularitas yang diinginkan, Microsoft akan merilis Surface generasi kedua pada 23 September 2013 mendatang pada sebuah acara khusus di New York, AS. Mengingat program pertukaran baru akan usai pada bulan Oktober, para peminat tentunya bisa menggunakan voucer 200 dollar AS dari Microsoft untuk membeli Surface generasi kedua ini.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber The Verge
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X