Twitter Ubah Kembali Sistem Pemblokiran

Kompas.com - 14/12/2013, 10:01 WIB
Twitter mengembalikan sistem pemblokiran setelah mendapat banyak masukan. Twitter mengembalikan sistem pemblokiran setelah mendapat banyak masukan.
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Twitter akhirnya mengembalikan sistem pemblokiran pengguna lain, hanya sehari setelah diberlakukan.

Perubahan yang diumumkan kemarin, Jumat (13/12/2013), memungkinkan pengguna yang diblok tetap bisa melihat pesan dan berinteraksi dengan pemilik akun yang sudah membloknya.

Sistem tersebut mendapat protes dari berbagai pihak.

Situs jejaring sosial ini mengatakan kembali ke peraturan lama, yaitu pengguna tidak bisa berinteraksi lagi dengan pemilik akun yang sudah melakukan pemblokiran.

Pemblokiran ditempuh seseorang untuk mengentikan orang yang mengganggu maupun komentar-komentar kasar.

"Kami memutuskan untuk mengembalikan perubahan setelah menerima masukan dari banyak pengguna, kami tidak pernah mau menerapkan layanan yang membuat pengguna menjadi kurang aman," tutur Wakil Presiden Produk Twitter, Michael Sippey, dalam blog-nya.

"Semua pemblokiran yang sebelumnya Anda terapkan akan berlaku."

Perubahan yang sempat ditempuh, tambahnya, dimaksudkan untuk mencegah aksi balas dendam karena seorang pengguna tidak tahu bahwa dia sudah diblokir oleh orang lain.

Sippey menegaskan Twitter akan tetap mengkaji semua layanan untuk melindungi pengguna dari penyalahgunaan sistem dan mencegah aksi balas dendam.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X