Kompilasi Lelucon April Mop 2014

Kompas.com - 02/04/2014, 09:45 WIB
Tokoh-tokoh Pokemon di Google Maps oik yusuf/ kompas.comTokoh-tokoh Pokemon di Google Maps
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Tokoh-tokoh Pokemon di Google Maps

KOMPAS.com — Menyikapi informasi yang beredar pada 1 April selalu menuntut kehati-hatian. Betapa tidak, pada tanggal ini, banyak pihak menebar info palsu yang dimaksudkan sebagai lelucon. Salah-salah bisa termakan "jebakan" dan kena dikerjai.

Tak terkecuali di dunia teknologi, para nama besar pun berlomba-lomba memancing senyum pada hari yang dikenal sebagai April Mop atau April Fools tersebut. Berikut ini daftar sejumlah canda menarik yang mereka lontarkan, sebagaimana dikutip dari ZDNet dan BBC.

1. Lowongan Google Pokemon Master

Google mengumumkan lowongan pekerjaan baru dengan nama "Pokemon Master". Untuk melamar, calon kandidat yang tertarik diharuskan mengumpulkan 150 tokoh dari game Pocket Monster tersebut melalui aplikasi Google Maps di Android dan iOS.

Pengumuman tersebut cuma bohong-bohongan. Namun, menelusuri Google Maps untuk menangkap Pokemon ternyata cukup menantang dan asyik karena mereka tersebar di sejumlah wilayah di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia.

2. Google Auto Awesome Photobombs dan Shelfie

Tak cukup satu, Google memang menebar beberapa lelucon April Mop sekaligus. Candaan lainnya berupa layanan baru Auto Awesome Photobombs di Google+ yang menambahkan gambar David Hasselhoff dari serial TV Baywatch di foto-foto pengguna agar terlihat lebih "keren".

Lalu, ada pula fitur Shelfie yang akan menyambut pengguna Gmail saat login tanggal 1 April. Fitur ini bisa mengganti tema Gmail dengan custom theme berisi rangkaian foto narsis alias selfie dari orang lain atau pengguna sendiri.

BBC
Google Auto Awesome Photobombs menambah gambar David Hasselhoff pada foto pengguna secara otomatis

Theme ini kemudian bisa dibagikan ke teman-teman agar mereka "bisa mengagumi diri Anda seperti yang Anda lakukan", menurut penjelasan konyol dari Google.

3. The Virtual Bay, Pirate Bay di dalam Kepala

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber ZDNet,BBC

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X