Gara-gara Sebuah "Tweet", Petinggi PayPal Dipecat

Kompas.com - 05/05/2014, 14:52 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com -- Perusahaan pembayaran online PayPal melalui akun Twitter resminya mengatakan telah memecat salah satu eksekutifnya, Rakesh Agrawal, karena berlaku tidak sopan di Twitter. Agrawal menyerang eksekutif PayPal lain melalui akun Twitter miliknya.

"Rakesh Agrawal tidak lagi bekerja untuk perusahaan kami. Hormati orang lain. Tidak ada maaf. PayPal tidak akan menoleransi," demikian kicau akun @PayPal pada Minggu (4/5/2014).

Twitter Tweet dari PayPal dan Rakesh Agrawal

Menurut Mashable (4/5/2014), Agrawal yang baru saja bergabung dengan PayPal pada Maret lalu mem-posting kalimat yang menghina eksekutif PayPal lain pada Jumat (2/5/2014).

Tweet Agrawal itu ditujukan kepada Christina Smedley, Vice President of Global Communications PayPal. Ia menyebut Smedley sebagai "manajer kelas menengah yang tidak berguna".

Walau tweet tersebut telah dihapus oleh Agrawal dari linimasa, tetapi sejumlah screenshot telah beredar luas di dunia maya.

Agrawal mengakui tweet PayPal yang mengatakan bahwa dirinya tak lagi menjadi bagian perusahaan adalah benar. Namun, Agrawal juga mengatakan bahwa ia telah mengajukan surat pengunduran diri sebelum kejadian Jumat lalu.

"Tweet dari PayPal secara faktual adalah benar, tetapi saya sudah mengundurkan diri sebelum kejadian di hari Jumat itu," demikian kicau Agrawal.

Belakangan, Agrawal melalui akun Twitter-nya meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkannya. Ia mengatakan bahwa tweet tersebut dimaksud Agrawal akan dikirim melalui Direct Messages, dan menyalahkan smartphone barunya yang digunakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.