Kompas.com - 22/05/2014, 16:27 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com -Perusahaan telekomunikasi Internux yang mengelola jaringan 4G LTE dengan merek Bolt, menghadirkan dua perangkat mobile Wi-Fi untuk konsumen di pasar Jabodetabek.
 
Perangkat baru pertama yang ditawarkan adalah Bolt Mobile Wi-Fi Slim. Perangkat ini dilengkapi layar LCD monokrom berukuran kecil untuk memberikan beragam informasi.
 
Chief Marketing Officer Internux, Liryawati menjelaskan, layar tersebut menampilkan kekuatan jaringan, identitas Wi-Fi, password, sisa kuota, hingga QR code untuk pemindai perangkat ponsel atau tablet yang akan terhubung.
 
Kendati perangkat baru ini memiliki layar, Liryawati mengklaim daya hidup Bolt Mobile Wi-Fi Slim bisa bertahan lebih lama. "Kalau generasi sebelumnya bertahan antara 6 sampai 8 jam, model Slim dengan layar ini bertahan sekitar 10 jam," ujarnya dalam jumpa pers di Jakarta‎, Kamis (22/5/2014). 
 
Bolt Mobile Wi-Fi Slim telah tersedia di pasar dan dijual dengan harga Rp 299.000. Paket pembeliannya disertai dengan kartu SIM kuota 8GB selama 30 hari. 
 
Perangkat terbaru kedua yang ditawarkan adalah Bolt Mobile Wi-Fi Max. Liryawati menjelaskan, perangkat ini akan dijual dalam waktu dekat dengan harga Rp 399.000. Kelebihan produk ini adalah bekal baterai berkapasitas 3.560mAh yang membuatnya dapat bertahan selama 12 jam. 
 
"Bolt Mobile Wi-Fi Max ini kami targetkan kepada mereka yang sehari-harinya selalu terkoneksi internet, yang membutuhkan modem dengan daya hidup yang lebih panjang," terang Liryawati.
 
Sejak Bolt dipasarkan pada Desember 2013, layanan tersebut kini telah digunakan oleh 500 ribu pelanggan. Dengan adanya dua perangkat baru tersebut, Internux menargetkan pelanggannya bisa bertambah 500 ribu lagi.
 
Jaringan 4G LTE Bolt yang memanfaatkan spektrum frekuensi 2.300MHz hanya mencakup kawasan Jabodetabek dan hanya dapat digunakan untuk layanan data (internet), karena Internux menerapkan teknologi Long-Term Evolution Time-Division Duplex (LTE TDD).
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.