Bikin Dago Digilife, Telkomsel Mau Jadi Lokomotif

Kompas.com - 21/07/2014, 14:55 WIB
|
EditorReza Wahyudi
BANDUNG, KOMPAS.com - Senin, 21 Juli 2014 Telkomsel meresmikan pusat pelayanan dengan konsep unik bernama GraPARI Digilife di kawasan Dago, Bandung.

Berbeda dengan GraPARI lain, Dago Digilife lebih dominan sebagai ajang unjuk berbagai teknologi yang cocok untuk gaya hidup digital.

Direktur Utama Telkomsel, Alex J Sinaga, mengatakan lokasi digital experience center ini sesuai dengan keinginan Telkomsel menjadi perusahaan digital.

"Ke depannya Indonesia akan memasuki masanya digital society, dengan Telkomsel sebagai lokomotifnya," ujar Alex.

Dago Digilife menghadirkan demonstrasi berbagai layanan digital Telkomsel. Mulai dari musik digital, games hingga smart home.

Inovasi baru dari berbagai pihak pun dihadirkan Telkomsel di lokasi ini. Termasuk, misalnya, Google Glass.

Selain itu, Telkomsel membuka diri agar lokasi itu bisa dimanfaatkan oleh komunitas kreatif digital. Beberapa lokasi bisa digunakan untuk kegiatan komunitas, termasuk Digi Park, sebuah taman "hijau" di bagian belakang.

Lokasi Digilife ini adalah yang pertama dihadirkan Telkomsel di Indonesia. Ke depannya, Alex berjanji akan menghadirkannya di lokasi lain.

"Kami akan mendatangi lokasi-lokasi yang menjadi kantung-kantung kreatif digital di Indonesia," tuturnya.

Alex mengatakan, selain sebagai lokomotif kreatif digital Telkomsel juga bisa menjadi gerbongnya. Yaitu dengan adanya layanan digital dari mereka.

Menurutnya, produk layanan digital Telkomsel sudah cukup banyak, baik yang dihadirkan sendiri maupun bersama rekanan mereka.

Beberapa yang muncul di Dago Digilife termasuk Hello Doctor, Pop Call maupun vending machine berbasis digital advertising.

GraPARI Digilife di Dago ini terdiri dari dua lantai. Bagian depan terdapat cafe, sedangkan di bagian dalam terdapat demo layanan digital.

Di bagian belakang terdapat Digi Park, yang mencakup juga booth karaoke dengan bentuk unik. Di lantai dua, Telkomsel menampilkan ruang dengan konsep Smart Home.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.