Ini Dia, Situs Resmi Android Xiaomi Indonesia

Kompas.com - 15/08/2014, 11:27 WIB
Tampilan website resmi Xiaomi Indonesia www.mi.com/idTampilan website resmi Xiaomi Indonesia
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Juni lalu, Xiaomi melalui Vice President Global Operations Hugo Barra, mengonfirmasi bahwa vendor smartphone Android asal Tiongkok itu akan hadir di Idnonesia pada bulan Agustus 2014.

Tanda-tanda kehadiran Xiaomi di bulan ini kian dekat seiring dengan munculnya situs resmi perusahaan yang berbahasa Indonesia, setelah sebelumnya beredar foto-foto perangkat Xiaomi di beberapa situs e-commerce di Indonesia.

Situs web resmi Xiaomi Indonesia itu menurut pantauan KompasTekno sudah muncul sejak Kamis (14/8/2014) malam. Di halaman muka situs web tersebut, Xiaomi memberikan teaser kepada pengunjungnya dengan melontarkan pertanyaan, "Smartphone sekeren apa yang bisa kamu rancang dengan budget Rp 2.000.000?"

Halaman web yang didominasi warna merah pastel itu juga menampilkan siluet smartphone Xiaomi dengan warna putih. Xiaomi juga mengajak pengunjung web untuk memberikan "Like" kepada akun Facebook resminya.

Dengan klik tombol "Like", pengunjung diajak mendesain smartphone keinginannya sendiri. Pengunjung bisa memilih berapa ukuran layar yang dikehendaki berikut spesifikasinya, mulai dari CPU, RAM, baterai, kamera, dan sebagainya.

Namun, pemilihan spesifikasi itu tak bisa seenak pengunjung sendiri, sebab Xiaomi hanya memberikan harga awal sebesar Rp 2 juta.

Hasil 'wishlist" kreasi smartphone 2 jutaan oleh pengunjung web Xiaomi itu kemudian akan dinilai keunggulannya oleh Xiaomi, apakah lebih unggul di baterai, mobilitas, kamera, dan sebagainya. Smartphone rancangan pengunjung tersebut kemudian bisa dibagikan melalui jejaring sosial Facebook.

Iseng-iseng, KompasTekno mencoba menjawab tantangan Xiaomi ini. Hasilnya, dana sebesar Rp 2 juta ternyata bisa dihabiskan (sisa Rp 0) dengan membuat smartphone ukuran 4,5 inci, dengan CPU Quad Core 1,6 GHz, RAM 2 GB, baterai 2100 mAh, serta kamera 8 megapixel.

Jika tertarik merancang smartphone seharga Rp 2 jutaan, Anda bisa mengunjungi web resmi Xiaomi melalui tautan berikut ini (www.mi.com/id).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X