Kompas.com - 18/11/2014, 15:10 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Gambar kotak perangkat misterius yang diunggah lewat akun Twitter Nokia

KOMPAS.com - Nokia memang telah menjual divisi perangkatnya ke Microsoft, tapi mantan jawara ponsel ini rupanya belum menyerah di bisnis hardware.

Buktinya, perusahaan asal Finlandia tersebut menggunggah cuitan (tweet) berisi teaser sebuah perangkat keras yang akan segera diluncurkan pada tanggal 18 November.

Menurut laporan yang dikutip Kompas Tekno dari Techcrunch, Selasa (18/11/2014), Nokia tidak menerangkan apa persisnya jenis perangkat yang dimaksud.

Gambar yang disertakan dalam cuit teaser hanya menampilkan sebuah kotak kemasan berwarna hitam dengan logo "Nokia" di sisi atasnya.

Yang jelas, kecil kemungkinan Nokia akan memperkenalkan sebuah smartphone karena, berdasar perjanjian dengan Microsoft, pabrikan ini baru bisa menaruh brand di ponsel pintar buatan sendiri pada akhir 2016.

Sementara, feature phone bermerek Nokia baru bisa dibuat kembali setelah menunggu selama satu dekade.

Sejumlah pengguna Twitter menduga bahwa perangkat baru dari Nokia tersebut adalah sebuah set-top box yang menjalankan Android TV, mirip dengan Nexus Player yang juga baru diluncurkan oleh Google.

Apapun itu, jati diri perangkat misterius di balik kotak kemasan Nokia akan segera diketahui. Perangkat ini sekaligus akan menandai langkah baru Nokia di bisnis perangkat keras.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.