Ads

Oppo Buka Pabrik Ponsel Android di Tangerang

Kompas.com - 23/12/2014, 17:17 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
CEO Oppo Electronics Indonesia Jet Lee (ketiga dari kanan) dalam peresmian ground breaking pabrik Oppo di Tangerang

KOMPAS.com - Oppo semakin serius memasuki pasaran ponsel pintar Indonesia. Pabrikan smartphone asal Tiongkok itu mengucurkan dana 30 juta dollar AS untuk membeli pabrik di Tangerang, untuk direnovasi menjadi pabrik ponsel.

Menurut keterangan tertulis yang diterima Kompas Tekno, Selasa (23/12/2014), peresmian dimulainya renovasi pabrik seluas 27.000 meter persegi tersebut telah dilakukan pada 20 Desember 2014.

Proses renovasi pabrik diperkirakan akan memakan waktu empat bulan. Pabrik Oppo dijadwalkan bisa mulai beroperasi penuh pada April 2015.

"Tahun depan, pabrik tersebut diharapkan memiliki kapasitas produksi 500.000 unit smartphone per bulan," kata CEO Oppo Electronics Indonesia, Jet Lee.

Lee menambahkan bahwa Oppo saat ini sedang menyiapkan beberapa bangunan pendukung dalam kawasan pabrik, seperti gudang penyimpanan dan lini produksi.

"Renovasi pabrik merupakan wujud komitmen dan keseriusan kami dalam berinvestasi di Indonesia," lanjut Lee. Pabrik di Tangerang merupakan fasilitas produksi pertama Oppo yang didirikan di luar negeri asalnya, Tiongkok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.