Kompas.com - 08/04/2015, 15:39 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - OnePlus Two, smartphone Android penerus OnePlus One buatan vendor asal Tiongkok, OnePlus nampaknya akan tertunda kemunculannya.

Sebelumnya, bocoran informasi menyebut OnePlus Two akan dirilis pada kuartal ketiga tahun 2015. Namun, dikutip KompasTekno dari GizmoChina, Selasa (7/4/2015), peluncuran tersebut kemungkinan akan tertunda.

Salah satu alasan mengapa OnePlus menunda peluncuran OnePlus Two adalah perusahaan yakin bahwa perangkat smartphone pertamanya, OnePlus One masih akan populer selama setengah tahun lagi.

CEO OnePlus telah mem-posting pengumuman melalui jejaring sosial Weibo-nya yang mengatakan bahwa OnePlus One bakal tetap populer selama kurun enam bulan lagi.

Dengan demikian, OnePlus Two diprediksi baru akan meluncur pada bulan Maret 2016 mendatang, dan bersamaan dengan perangkat smartphone buatan sesama vendor Tiongkok, Xiaomi Mi 5.

Jika penundaan itu benar, maka OnePlus Two kemungkinan tidak akan mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 810 seperti yang diprediksi sebelumnya.

Alih-alih, OnePlus Two akan menggunakan chip baru yang saat ini belum diumumkan Qualcomm. Ada kemungkinan juga OnePlus akan memilih chipset buatan kompetitor Qualcomm, yaitu MediaTek atau Intel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.