Video Ibu Melahirkan di Mobil Hebohkan YouTube

Kompas.com - 21/07/2015, 15:09 WIB
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com — Video yang menunjukkan proses persalinan seorang ibu di dalam mobil menghebohkan netizen dan sedang beredar secara viral saat ini.

Video yang diunggah pada 16 Juli 2015 lalu oleh pengguna akun i8thacookies tersebut sudah mendapatkan hampir 7 juta pemirsa di situs berbagi video YouTube hanya dalam waktu empat hari.

Banyak pemberi komentar yang merasa tidak percaya, bagaimana seorang wanita bisa melahirkan dalam posisi duduk di dalam mobil sementara suaminya tetap merasa tenang?

"Kok bisa dia melahirkan dengan mudah? Kelihatannya jadi sangat mudah. Teriakannya membuat saya takut," tulis pengguna akun Minahli x, seperti dikutip Kompas Tekno dari situs YouTube, Senin (20/7/2015).

"Ia melahirkan dengan cepat dan bayinya keluar hanya dalam beberapa detik, kok bisa!?" lanjutnya.

"Orang lain butuh banyak obat peredam rasa sakit, proses melahirkan lebih dari 15 jam di rumah sakit, wanita ini hanya melakukannya dalam dua menit," tulis pengguna akun joetri10.

Menurut keterangan yang ditulis oleh i8thacookies, yang tampaknya adalah suami dari wanita dalam video tersebut, proses persalinan di dalam mobil itu terjadi saat ia hendak menuju rumah sakit di Houston, Texas, AS.

Si ibu berkata, air ketubannya sudah pecah, dan merasa bayinya akan segera lahir. Dengan cepat, ia meminta suaminya untuk membuka sabuk keselamatan.

Sang suami dengan tenangnya menyetir mobil sambil membuka sabuk keselamatan istrinya, lalu lahirlah anak laki-laki pasangan itu dalam perjalanan ke rumah sakit. Tak lupa, proses kelahiran itu direkam dengan kamera aksi GoPro.

Pasutri bernama Jonathan dan Lesia Pettijohn tersebut mengatakan bahwa mereka tetap berkendara karena tidak membawa ponsel yang bisa dipakai untuk meminta bantuan.

"Saya tidak berencana untuk melahirkannya di mobil. Waktu itu saya ketakutan. Saat itu, saya tidak tahu apakah ia (bayinya) bernapas dengan normal atau tidak," ujar Lesia, sang ibu. Beruntung, baik ibu maupun bayinya dilaporkan dalam keadaan sehat.

Video tersebut bisa dilihat di situs YouTube melalui tautan berikut ini. Harap diperhatikan, isinya sedikit memilukan karena melibatkan darah dan teriakan kesakitan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber YouTube



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.