Kompas.com - 18/04/2016, 14:38 WIB
|
EditorDeliusno

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Internux (Bolt) kini mulai menawarkan paket internet unlimited tanpa syarat fair usage policy (FUP). Namun, untuk sementara layanan tersebut hanya bisa dinikmati oleh pelanggan tertentu saja. 

Paket yang dimaksud ditawarkan dengan harga Rp 249.000 per bulan. Pengguna dijanjikan mendapatkan kecepatan download hingga 20 Mbps dan upload hingga 5 Mbps.

Sayangnya tak semua pengguna bisa mencicipi internet tanpa batas itu. Bolt membatasinya hanya untuk pelanggan pascabayar tertentu yang mendapat undangan khusus.

"Untuk sekarang masih fase pertama, jadi hanya selected customer saja," tutur tim komunikasi publik Bolt saat dihubungi KompasTekno, Senin (18/4/2016).

Dengan kata lain, hanya sebagian kecil pelanggan pascabayar saja yang bisa memakainya. Sedangkan pelanggan prabayar belum mendapat kesempatan mencoba.

Kendati menawarkan internet tanpa batas, ada sejumlah syarat pemakaian yang sebaiknya diikuti pengguna. Misalnya, pengguna tidak dianjurkan memakai layanan peer to peer, seperti Bit Torrent.

Bolt juga memberitahukan akan mengawasi penggunaan dan mengambil tindakan jika terjadi penyalahgunaan akses internet tanpa batas itu. Namun tanpa detail lebih lanjut mengenai tindakan seperti apa yang akan dilakukan.

Selain itu, lewat buletin berisi informasi paket unlimited itu, Bolt juga memberi catatan bahwa penawaran internet tanpa batas tersebut kemungkinan hanya berlaku pada bulan April 2016 ini saja. Belum diketahui, apakah layanan ini akan diperpanjang di bulan berikutnya atau tidak.

Jika berlanjut di bulan berikutnya, ada kemungkinan skema yang ditawarkan berbeda.

Pesaing Smartfren

Halaman:



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.