Kompas.com - 03/05/2016, 11:55 WIB
Mi Bunny Smartwatch EngadgetMi Bunny Smartwatch
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Xiaomi bakal meluncurkan smartwatch pertama bagi orang dewasa pada semester kedua 2016. Sebelumnya, pabrikan China tersebut lebih dulu memperkenalkan smartwatch khusus untuk anak-anak.

Bertajuk "Mi Bunny", arloji pintar itu tersedia dalam dua varian warna, yakni pink dan biru cerah. Kedua warna dianggap pas merepresentasikan anak-anak seumuran sekolah dasar.

Selain bisa digunakan orangtua untuk memantau keberadaan anak, Mi Bunny juga memiliki layanan chatting eksklusif bagi anak dan orangtua.

Konektivitasnya mendukung WiFi dan Bluetooth, dengan teknologi pelacakan GPS/GLONASS. Saat mengalami ancaman, anak cukup menekan tombol power yang berada di samping arloji.

Tombol yang sekaligus berfungsi sebagai tombol SOS tersebut akan mengirimkan notifikasi ke smartphone orang tua bahwa anak butuh pertolongan. Notifikasi itu berisi lokasi GPS smartwatch beserta rekaman audio selama beberapa detik.

Orangtua bisa menelepon polisi setempat untuk menyusul sang anak di lokasi keberadaannya, kalau-kalau orangtua berada jauh dari lokasi.

Smartwatch ini bisa tahan selama enam hari dengan pemakaian standar. Setelahnnya, pengguna harus mengisi ulang daya pada baterai polymer berkapasitas 300 mAH yang menyokong arloji.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Arloji juga akan melaporkan ke orangtua jika sang anak membuka gambar-gambar tak senonoh, yang belum diizinkan bagi anak seumuran sekolah dasar ke bawah.

Lebih murah dari kompetitor

Secara garis besar, Mi Bunny tak beda jauh dengan arloji pintar anak-anak buatan vendor lain. Misalnya saja FiLIP 2 buatan operator AT&T, serta GizmoPal 2 dan GizmoGadget buatan operator Verizon.

Halaman:


Sumber ENGADGET

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.