Kompas.com - 17/05/2016, 08:40 WIB
Logo WhatsApp. Logo WhatsApp.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Kemampuan video call lama dinanti oleh pengguna WhatsApp. Nah, kini sudah muncul tanda-tanda bahwa fitur tersebut bakal segera dihadirkan.

Dirangkum KompasTekno dari Android Authority, Selasa (17/5/2016), pada akhir minggu lalu, sejumlah pengguna WhatsApp beta versi 2.16.80 melaporkan sebuah opsi bernama “Video Call” tiba-tiba muncul.

Opsi Video Call akan terlihat ketika pengguna menekan tombol “call” berbentuk telepon dalam tampilan chatting. Tombol ini biasanya akan langsung membuat panggilan suara ketika ditekan.

Namun, opsi Video Call itu tidak bisa dipakai dan malah menampilkan pesan error ketika dipilih. Hanya segelintir pengguna WhatsApp versi beta yang bisa melihat opsi Video Call.

Android Authority Opsi video call tiba-tiba muncul di sebagian pengguna yang memakai WhatsApp versi beta, akhir minggu lalu

Tak berapa lama kemudian, pada update versi beta berikutnya, WhatsApp menghilangkan opsi Video Call tersebut.

Agaknya fitur yang satu ini memang masih belum siap untuk publik. Tapi, kemunculannya dalam versi beta menandakan bahwa WhatsApp tengah mempersiapkan peluncuran secara global.

Seperti fitur voice call tahun lalu, WhatsApp mungkin bakal merilis kemampuan VIdeo Call secara bertahap ke semua pengguna.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Apabila benar demikian, layanan pesan instan ini tentu bakal menjadi ancaman bagi penyedia layanan video call macam Skype. Apalagi jumlah pengguna WhatsApp kini sudah menyentuh kisaran 1 miliar.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X