Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/06/2016, 08:09 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Xiaomi secara resmi meluncurkan gelang pintar (smartband) terbaru, Xiaomi Mi Band 2 pada Kamis (2/6/2016) lalu.

Gelang pintar yang telah ditingkatkan fitur-fiturnya itu kini memiliki layar OLED, sensor detak jantung, baterai yang diklaim tahan 20 hari, serta fitur anti-air dan debu IP67.

Oleh Xiaomi, gelang pintarnya itu akan digadang-gadang menjadi peranti wearable terlaris tahun ini karena mereka menjualnya dengan harga yang relatif murah, yakni 22 dollar AS dibandingkan dengan smartband sekelasnya, Fitbit Charge HR yang dijual seharga 150 dollar AS.

Seperti generasi pendahulunya, Mi Band 2 bisa menghitung durasi dan kualitas jam tidur penggunanya, menghitung langkah, pemberitahuan panggilan telepon, alarm, serta pembuka layar kunci (lockscreen) di ponsel.

Fitur tambahan yang disertakan Xiaomi di Mi Band 2 adalah penghitung detak jantung. Layar OLED yang dimiliki hanya menampilkan pemberitahuan jika ada panggilan telepon, namun tidak bisa menampilkan nama penelepon.

Konektivitasnya ditingkatkan dengan Bluetooth 4.0 generasi kedua demi mendapatkan koneksi yang lebih cepat dan stabil.

Dikutip KompasTekno dari Gizmochina, Jumat (3/6/2016), Xiaomi Mi Band 2 mulai dijual pada 7 Juni 2016 di pasar China. Belum diketahui rencana Xiaomi menjualnya di pasar negara-negara di luar China, termasuk Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.