Meski "Ngaku" Setia Sampai Mati, Kim Kardashian Tetap Tinggalkan BlackBerry

Kompas.com - 08/06/2016, 06:56 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Sosialita Kim Kardashian selama ini dikenal sebagai pengguna setia BlackBerry Bold. Sudah bertahun-tahun ia menggunakan seri model tersebut, meski banyak smartphone lain yang berseliweran di pasaran.

Namun, kesetiaannya tampaknya bakal segera berakhir. Istri rapper Kanye West tersebut berdalih BlackBerry seri Bold makin susah ditemukan di situs jual beli online eBay.

"Saya sebentar lagi menyerah," kata dia dalam sesi wawancara bersama wartawan teknologi kawakan Kara Swisher, sebagaimana dilaporkan Recode dan dihimpun KompasTekno, Rabu (8/6/2016).

Kim mengatakan dirinya masih sangat menyukai tombol QWERTY fisik pada Bold. Menurut dia, belum ada ponsel lain yang mampu menggantikan kenyamanan dari smartphone era 2009 tersebut.

"Saya kira saya akan setia pada BlackBerry sampai mati. Tapi, kau tahu, eBay kayaknya bakal menyetop ketersediaan model ini," ia menuturkan.

Lebih lanjut, Kim terang-terangan menyebut dirinya bakal beralih ke iPhone 6s buatan Apple. Sebelumnya, Kim memang menggunakan Bold dan iPhone.

Hanya saja, Bold dijadikan ponsel utama, sementara iPhone hanya untuk kebutuhan foto. Pada 2014 lalu, Kim bahkan mengaku memiliki tiga Bold sekaligus.

Jika satu rusak, ia bisa menggunakan dua cadangan lainnya. Pasalnya, pada tahun itu, model Bold memang sudah mulai jarang beredar di pasaran.

"BlackBerry Bold adalah belahan jiwa. Saya tak akan bosan dengannya. Sekarang saya tak bisa menemukan Bold di toko. Tumpuan saja cuma eBay," kata Kim kala itu.

Kesetiaan Kim pada satu produk teknologi bisa dibilang unik. Pasalnya, sang selebrita bukanlah duta BlackBerry. Ia menggunakan Bold secara sukarela. Saat ini, Kim dan Presiden AS Barrack Obama merupakan dua sosok dari kalangan teratas yang masih menggunakan BlackBerry.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Recode
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.