Kompas.com - 06/09/2016, 17:25 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Minggu lalu, GoPro mengumumkan rencana untuk memperkenalkan drone buatannya, tanpa memberi gambaran seperti apa wahana terbang nirawak tersebut.

Namun, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari SlashGear, Selasa (6/9/2016), foto drone yang bakal dinamakan Karma itu tiba-tiba muncul secara prematur di sejumlah situs GoPro untuk wilayah Eropa, termasuk Italia, Jerman, dan Perancis.

Dalam gambar, tampak drone yang bersangkutan memiliki 4 rotor dengan kamera mirip GoPro Hero terpasang di mounting sisi depan.

Sejauh ini, selain 4 rotor tersebut, masih belum banyak informasi yang diketahui mengenai Karma. GoPro hanya mengatakan drone tersebut bakal dibekali kemampuan merekam video 4K, stabilisasi kamera, berikut sejumlah “fitur revolusioner” yang tak diungkapkan.

Drone Karma awalnya dijadwalkan meluncur pada pertengahan tahun ini, tetapi kemudian ditunda.

Selain drone bernama Karma itu, muncul pula gambar-gambar kamera aksi GoPro Hero 5 dan handheld stabilizer mirip DJI Osmo. Semuanya merupakan produk baru yang belum resmi diumumkan.

Rumor yang beredar menyebutkan bahwa kamera aksi Hero 5 itu bakal dilengkapi layar sentuh dan kemampuan anti-air secara default tanpa butuh casing tambahan.

GoPro bakal menggelar acara pada 19 September mendatang. Event tersebut diperkirakan bakal menjadi ajang perkenalan resmi produk-produk anyar di atas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber SlashGear

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.