Kompas.com - 22/09/2016, 08:51 WIB
Bocoran foto tampak depan dan belakang dari smartphone Google Pixel dan Pixel XL Android PoliceBocoran foto tampak depan dan belakang dari smartphone Google Pixel dan Pixel XL
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Lini smartphone Nexus dari Google kabarnya bakal dipensiunkan dan diganti oleh seri baru bernama Pixel. Belakangan, bocoran foto dua handset Pixel dan Pixel XL muncul di internet.

Bersama itu, beredar pula bocoran harga perangkat seri Pixel. Menurut informasi yang dirangkum KompasTekno dari Engadget, Rabu (21/9/2016), Pixel dan Pixel XL akan dibanderol mulai 649 dollar AS (Rp 8,5 juta).

Apabila benar, maka harga smartphone Google Pixel bakal sebanding dengan perangkat-perangkat flagship dari pabrikan lain seperti Apple, serta lebih mahal dibandingkan seri Nexus sebelumnya.

Harga Nexus 6P diketahui sebesar 499 dollar AS atau sekitar Rp 6,5 juta saat pertama kali meluncur ke pasaran.

Sementara itu, iPhone 7 bikinan Apple juga dijual dengan harga mulai dari 649 dollar AS.

Pixel dan Pixel XL yang dikembangkan oleh HTC sebelumnya dikenal dengan kode nama “Marlin” dan “Sailfish”. Keduanya sekaligus menandai pergantian brand smartphone Google dari Nexus menjadi Pixel.

Bocoran yang beredar sebelumnya menyebutkan kedua ponsel bakal ditenagai prosesor Snapdragon 820, RAM 4 GB, serta kamera 13 megapiksel dan 8 megapiksel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca: Inikah Duo Android Pixel, Pengganti Google Nexus?

Perbedaan antara Pixel dan Pixel XL disinyalir hanya terletak pada kapasitas baterai serta ukuran dan resolusi layar.

Kedua ponsel diperkirakan bakal meluncur secara resmi dalam acara Google yang dijadwalkan pada 4 Oktober mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber ENGADGET
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.