Samsung Dirumorkan Borong Snapdragon 835, LG dan HTC Tak Kebagian?

Kompas.com - 26/01/2017, 16:00 WIB
Tampak depan Samsung Galaxy Edge 7 warna hitam (Black Onyx) Oik Yusuf/ KOMPAS.comTampak depan Samsung Galaxy Edge 7 warna hitam (Black Onyx)
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Snapdragon 835 buatan Qualcomm digadang-gadang bakal jadi "jeroan" untuk ponsel flagship keluaran 2017. Beberapa di antaranya LG G6 dan HTC U Ultra.

Lini-lini tersebut diprediksi akan meluncur dalam rangkaian Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona, Spanyol, pada Februari mendatang. Sebulan sebelum pesta smartphone tersebut digelar, ada kabar mengejutkan dari sumber dalam yang familiar dengan isu ini.

Menurut dia, Samsung menahan peredaran atau memborong Snapdragon 835 agar tak digunakan vendor lain sebelum Galaxy S8 muncul. Hal ini masuk akal, sebab Samsung dikatakan terlibat dalam pengembangan Snapdragon 835.

"Snapdragon 835 tak akan tersedia dalam jumlah banyak hingga Galaxy S8 meluncur," kata sumber itu," sebagaimana dilaporkan Forbes dan dihimpun KompasTekno, Kamis (26/1/2017).

Baca: Galaxy S8 Dipastikan Absen dari MWC 2017

Artinya, ponsel-ponsel yang meluncur di MWC tahun ini kemungkinan besar tak bakal kebagian Snapdragon 835. Sebab, Galaxy S8 dipastikan absen dari ajang tahunan tersebut.

Kemungkinan lainnya, ponsel-ponsel itu tetap diperkenalkan dengan Snapdragon 835 di ajang MWC. Tapi, unitnya baru tersedia di pasaran setelah Galaxy S8 beredar.

Rumor yang beredar baru-baru ini mengatakan bahwa Galaxy S8 akan diresmikan pada 29 Maret dan mulai dijual pada awal 14 April nanti. Jika benar, bisa jadi ponsel-ponsel flagship lainnya dengan Snapdragon 835 baru bisa dibeli pada kisaran Mei atau Juni.

Hal ini belum dikonfirmasi oleh Samsung, LG, maupun HTC. Benar atau tidaknya kabar yang berseliweran baru bisa dipastikan di ajang MWC bulan depan. 

Baca: Inikah Tanggal Peluncuran Galaxy S8?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Forbes
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.