Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Bentuk Kamera Ganda Nokia 8?

Kompas.com - 18/07/2017, 14:02 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Nokia 8 yang diproduksi oleh HMD Global terindikasi kuat bakal memiliki kamera ganda. Hal ini diketahui dari bocoran foto modul kameranya yang beredar di internet.

Bocoran foto modul kamera tersebut didapatkan oleh Evan Blass, seorang pembocor ulung yang mengelola akun Twitter @evleaks.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (18/7/2017), bocoran tersebut menampilkan sebuah modul kamera ganda dengan logo Zeiss. Selain itu juga terlihat adanya LED Flash dan sebuah sensor.

Bentuk modul kamera dan penataan letaknya sesuai dengan bocoran lain yang sebelumnya beredar, yakni sebuah foto casing belakang Nokia 8.

Baca: Bocoran Harga Android Nokia 8, Lebih Murah dari Galaxy S8?

Bedanya, bocoran foto casing belakang Nokia 8 itu tidak memiliki logo Zeiss, sebagaimana yang ada di foto modul dari @evleaks.

Nokia 8 sendiri memang merupakan smartphone tercanggih dari HMD Global, yang sudah lama ditunggu-tunggu. Selain dikabarkan bakal memiliki kamera ganda, spesifikasi di dalamnya juga tergolong kelas atas.

Otak pemrosesannya dikatakan berupa chipset Qualcomm Snapdragon 835, RAM 4 GB, memori internal 64 GB, serta layar 5,3 inci dengan resolusi quad-HD (2.560 x 1.440 piksel).

HMD Global diprediksi bakal meluncurkan Nokia 8 pada akhir Juli 2017 mendatang di Eropa. Namun belum jelas apakah smartphone tersebut bakal beredar sampai ke Indonesia atau tidak.

Prediksi lainnya mengungkap harga Nokia 8 ada di kisaran 600 dollar AS atau setara Rp 8 juta. Jika memang prediksi ini tepat, maka Nokia 8 lebih murah dibanding Samsung Galaxy S8 yang harganya Rp 10 juta saat peluncuran.

Apalagi mengingat spesifikasi Nokia 8 yang tergolong kelas atas dan sudah memiliki kamera ganda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com