Samsung Siapkan Galaxy Note 8 Edisi Murah?

Kompas.com - 28/08/2017, 16:16 WIB
Kotak pembelian Galaxy Note 8 Reska K. Nistanto/KOMPAS.comKotak pembelian Galaxy Note 8
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Selain Galaxy Note 8 edisi RAM 6 GB yang diumumkan beberapa hari lalu di New York, ada sebuah bocoran yang mengindikasikan Samsung bakal membuat versi yang lebih murah.

Kemungkinan hadirnya Samsung Galaxy Note 8 yang lebih murah ini diketahui dari bocoran sertifikasi TENAA di China. Seperti diketahui, sertifikasi tersebut merupakan salah satu izin yang mesti diperoleh vendor sebelum bisa menjual perangkat buatannya.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Senin (28/8/2017), sertifikasi tersebut muncul atas nama Samsung dengan kode SM-9500, yang merupakan kode untuk Galaxy Note 8.

Selain perbedaan ada RAM, berdasarkan sertifikasi tersebut, tampaknya tak ada perubahan lain. Spesifikasi penyimpanan internalnya masih 64 GB. Begitu pula dengan kemampuan Galaxy Note 8 orisinil lainnya.

Meski demikian, bocoran tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya. Hal ini terkait dengan posisi Galaxy Note 8 sebagai smartphone flagship Samsung.

Selain itu, kondisi persaingan pasar smartphone di China sendiri sangat kompetitif. Para vendor lokal biasanya malah menawarkan RAM lebih tinggi dibandingkan perangkat genggam buatan pesaingnya.

Mengingat kondisi tersebut, tampaknya kemungkinan adanya Samsung Galaxy Note 8 dengan RAM 4 GB sangatlah kecil. Mengurangi RAM memang bisa membuat smartphone jadi lebih murah, tapi seri Galaxy Note tak pernah berkompetisi dalam hal harga.

Desas-desus lainnya, karena kondisi pasar China yang kompetitif, ada kemungkinan bahwa Samsung malah akan mengeluarkan Galaxy Note 8 dengan RAM lebih tinggi, khusus untuk China dan Korea Selatan.



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X