Kompas.com - 19/09/2017, 11:01 WIB
Galaxy Note 8 dengan aksesori pasangan, kamera Gear 360 Oik Yusuf/KOMPAS.comGalaxy Note 8 dengan aksesori pasangan, kamera Gear 360
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir Agustus lalu, Samsung memperkenalkan smartphone terbarunya, Galaxy Note 8, dalam sebuah acara di New York, Amerika Serikat.

Perangkat "phablet" dengan bentang layar 6,3 inci ini bakal segera mulai dijual di Indonesia setelah Samsung membuka keran pre-order di Tanah Air bulan ini.

Jeroan dan tampang Galaxy Note 8 terbilang mirip dengan duo smartphone andalan Samsung sebelumnya, Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.

Namun, Galaxy Note 8 yang kini sudah anti air dengan sertifikasi IP68 mengusung keunikan tersendiri berupa stylus S Pen yang menjadi ciri khas Seri Galaxy Note dari Samsung,

Galaxy Note 8 juga dibekali kamera kamera ganda di bagian punggung. Satu kamera mampu menjepret foto dengan sudut pandang lebar, lainnya memiliki cakupan bidang pandang short tele lengkap dengan kemampuan memburamkan background. (Baca: Membedah Kamera Ganda Galaxy Note 8)

Kedua kamera Galaxy Note 8 sama-sama memiliki resolusi 12 megapiksel dan dilengkapi Optical Image Stabilizer (OIS) untuk meredam goyangan saat memotret dan merekam video. (Baca: Kamera Galaxy Note 8 Punya Dual OIS, Apa Gunanya?)

Samsung turut menambah sejumlah fitur software seperti animasi GIF Live Message Apps Pair. Simak kemampuan selengkapnya dari Galaxy Note 8 dalam video Quick Review di tautan berikut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.