Keramaian Warga Twitter di Indonesia saat Super Blue Blood Moon

Kompas.com - 01/02/2018, 11:11 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Fenomena alam Super Blue Blood Moon yang sangat langka menarik perhatian penduduk dunia. Gerhana bulan baru pada Rabu (31/1/2018) kemaren merupakan yang pertama setelah 152 tahun yang lalu.

Penduduk Indonesia bisa menjadi sangat beruntung karena menjadi salah satu tempat terbaik untuk bisa menyaksikan Super Blue Blood Moon.

Masyarakat berbondong-bondong menuju pelataran, atap gedung pencakar langit, landmark, observatorium, atau planetarium untuk bisa menikmati tiga fenomena sekaligus yakni supermoon, blue moon, dan gerhana bulan.

Keramaian tak hanya terjadi di lokasi-lokasi tersebut, warganet juga saling membagi hasil jepretan Super Blue Blood Moon dari berbagai penjuru Indonesia melalui platform Twitter.

Menjelang penumbra atau fase pertama gerhana bulan, Rabu petang, #SuperBlueBloodMoon menjadi top trending topic di mana 705.000 kicauan membahas fenomena ini.

Koleksi tweet dari berbagai penjuru Indonesia seputar #SuperBlueBloodMoon dapat dilihat melalui Twitter Momen berikut: https://twitter.com/i/moments/958854497438130176.

Berikut penampakan Super Blue Blood Moon yang berhasil diabadikan oleh pengguna Twitter dari berbagai penjuru Indoensia yang dirangkum KompasTekno, Kamis (1/2/2018) dari keterangan tertulis Twitter.

Tangerang, Banten


Jakarta, DKI Jakarta

Kutai, Kalimantan Timur


Mamuju, Sulawesi Barat


Papua

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.