Ini Smartphone Android Termurah dengan Fitur Pemindai Wajah

Kompas.com - 23/05/2018, 07:05 WIB
Cubot J3 Pro memiliki fungsi pemindai wajah sebagai fitur keamanan. Meski demikian, ponsel ini hanya dibanderol seharga Rp 850 ribu saja. Cubot.netCubot J3 Pro memiliki fungsi pemindai wajah sebagai fitur keamanan. Meski demikian, ponsel ini hanya dibanderol seharga Rp 850 ribu saja.
|

KOMPAS.com - Teknologi Facial Recognition atau pemindai wajah menjadi fitur standar pada smartphone sebagai salah satu kunci keamanan untuk pengguna. Sebagian besar vendor menyematkan fitur ini pada ponsel kelas atas.

Namun berbeda dengan vendor smartphone asal China yang satu ini yang malah membenamkan fitur pemindai wajah pada ponsel kelas bawahnya. Bahkan ponsel ini boleh dibilang sebagai smartphone termurah dengan fungsi pemindai wajah yang pernah ada.

Cubot, vendor smartphone asal Negeri Tirai Bambu mengumumkan akan segera merilis dua perangkat Android Go pada bulan Juni mendatang. Salah satunya adalah Cubot J3 Pro yang bakal dibanderol di bawah Rp 1 juta.

Dikutip KompasTekno dari Gizmochina, Rabu (23/5/2018) meskipun murah, Cubot J3 Pro memiliki fungsi pengenalan wajah. Kendati demikian, ponsel ini tidak dilengkapi dengan pemindai biometrik lainnya seperti sidik jari.

Dengan mengusung Android Go sebagai sistem operasi, tentu mudah ditebak seperti apa spesifikasi yang dimiliki Cubit J3 Pro ini. Embel-embel "Pro" pada ponsel ini tidak berarti memiliki spesifikasi yang "wah", tapi malah sebaliknya.

Cubot J3 Pro didesain untuk penggunaan yang ringan seperti sekadar chatting atau berinteraksi di media sosial. Jeroan ponsel ini dipersenjatai oleh prosesor besutan Mediatek yakni MT6580 dan RAM dan ROM yang sangat minim yaitu hanya 1 GB dan 16 GB.

Sebagaimana kita ketahui sistem operasi Android Go memang didesain untuk ponsel-ponsel lawas atau spesifikasi rendah agar tetap bisa menjalankan aplikasi terbaru. Sistem operasi ini sangat ringan sehingga besaran RAM 1 GB pun masih mencukupi.

Untuk sumber daya listrik, ponsel ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 2.000 mAh yang diklaim mampu bertahan sampai 7 hari. Selain itu, ponsel ini juga mendukung dual-SIM/dual-Standby.

Layarnya pun dibuat sangat kekinian yakni berukuran 5 inci dengan aspek rasio 18:9, sehingga layar terlihat cukup luas. Untuk kamera, ponsel ini menyematkan kamera dengan resolusi 8 megapiksel pada bagian belakang dan 5 megapiksel pada bagian depan.

Selain itu di bagian punggung, juga terdapat lampu flash yang disusun secara vertikal di bawah kamera utama. Sehingga susunan ini terlihat mirip dengan desain iPhone X.

Untuk harga, Cubot J3 Pro dibanderol sekitar 60 dollar AS atau setara Rp 850.000. Namun belum ada kabar apakah ponsel ini akan dijual di pasar global termasuk Indonesia atau hanya eksklusif di China.

Baca juga: Melihat dari Dekat Nokia 2, Smartphone Termurah dari Nokia

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Gizmochina
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X