Memegang dan Melihat Oppo Find X dari Berbagai Sisi

Kompas.com - 20/06/2018, 10:03 WIB
Tampak muka Oppo Find X yang memiliki layar dengan aspect ratio 93,8 persen, tanpa notch, dan bingkai yang tipis. Oik Yusuf/KOMPAS.comTampak muka Oppo Find X yang memiliki layar dengan aspect ratio 93,8 persen, tanpa notch, dan bingkai yang tipis.

PARIS, KOMPAS.com - Oppo Find X resmi diperkenalkan dalam sebuah acara peluncuran di Louvre Museum di kota Paris, Perancis, pada Selasa (19/6/2018).

“Jeroan” Oppo Find X terdiri atas chip Qualcomm Snapdragon 845, RAM 8 GB, storage 256 GB, baterai 3.730 mAH, dan chip grafis Adreno 630.

Oppo Find X hadir dengan dua varian warna, masing-masing Bordeaux Red dan Glacier Blue. Yang paling menarik dari Oppo Find X adalah, desain baru penempatan kamera yang unik.

KompasTekno berkesempatan menghadiri langsung peluncuran flagship Oppo tersebut di Paris, Perancis, pada Selasa (19/6/2018).

Ketika menggenggam Oppo Find X pertama kali, kesan yang didapat sangat berbeda dari smartphone flagship kebanyakan. Kesan berbeda ini didapat karena layar Find X mengusung aspect ratio yang tidak umum, yaitu 19,5:9 dengan resolusi 2.340 x 1080 piksel.

Tampak punggung Oppo Find X dalam posisi kamera aktif dengan modul kamera bergeser ke atas.Oik Yusuf/KOMPAS.com Tampak punggung Oppo Find X dalam posisi kamera aktif dengan modul kamera bergeser ke atas.

Layar berukuran 6,4 inci Oppo Find X juga terlihat sangat bersih, karena permukaan yang minim dari bingkai serta tidak adanya notch (poni) mungil di bagian atas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Pakai Kamera Geser dan RAM 8 GB, Berapa Harga Oppo Find X

Pada punggung perangkat, kamera utama Oppo Find X tak terlihat sama sekali, layaknya polos tidak memiliki kamera. Penampakan polos seperti ini tentu saja dirasakan saat kamera Find X tidak sedang digunakan untuk memotret, merekam video, atau memindai wajah untuk keamanan.

Tampak punggung Oppo Find X, sisi kiri dalam posisi kamera aktif dengan modul kamera bergeser ke atas dan sisi kanan dalam posisi kamera sedang tidak digunakan. Dalam posisi kamera tidak aktif, Oppo Find X seakan tidak memiliki kamera sama sekali.Oik Yusuf/KOMPAS.com Tampak punggung Oppo Find X, sisi kiri dalam posisi kamera aktif dengan modul kamera bergeser ke atas dan sisi kanan dalam posisi kamera sedang tidak digunakan. Dalam posisi kamera tidak aktif, Oppo Find X seakan tidak memiliki kamera sama sekali.
Begitu juga untuk wajah Find X, tak terlihat ada lensa kamera yang terpajang di depan. Modul kamera depan dan belakang baru akan terlihat saat penguna mengakses fitur kamera untuk digunakan.

Pada bagian bawah, terpasang port USB-C, speaker internal, dan modul kartu SIM. Tak terlihat adanya jack audio 3,5 mm. Sebagai penggantinya, untuk mendengar musik dll., Oppo menyarankan pengguna memakai adapter khusus atau via Bluetooth.

Pada bagian samping Oppo FindX, terlihat ada tombol daya di sisi kanan perangkat. Sementara tombol fungsi volume up/down berada di sisi kiri.

Penampakan lebih lengkap Oppo Find X bisa ditengok pada galeri foto di tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.