Oppo Siapkan Bonus Khusus untuk Pemesan Awal Find X

Kompas.com - 18/07/2018, 15:30 WIB
Marketing Planning Manager Oppo Indonesia Suwanto di peluncuran Oppo Find X di Jakarta, Rabu (18/7/2018). KOMPAS.com/Oik Yusuf ArayaMarketing Planning Manager Oppo Indonesia Suwanto di peluncuran Oppo Find X di Jakarta, Rabu (18/7/2018).
Penulis Oik Yusuf
|
JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah resmi diluncurkan di Indonesia, keran pemesanan awal  (pre-order) smartphone flagship Oppo Find X mulai dibuka pada hari ini, Rabu (19/7/2018), hingga 31 Juli 2018
 
Untuk menarik minat calon konsumen, pihak Oppo menyiapkan bonus khusus untuk pembeli ponsel berbanderol Rp 12.999.000 tersebut.
 
Bonus dimaksud tak lain adalah sepasang earphone nirkabel O-Free yang juga baru diperkenalkan oleh Oppo beberapa waktu lalu sebagai pendamping Oppo Find X.
 
O-Free merupakan wireless earphone pertama yang dibekali Qualcomm QCC3026. Chip pengolah audio tersebut diklaim bisa meningkatkan kualitas suara sekaligus memangkas konsumsi daya hingga 50 persen. 
 
Earphone nirkabel Oppo O-FreeOppo Earphone nirkabel Oppo O-Free
Oppo menyebutkan bahwa O-Free memiliki data tahan yang mumpuni, mencapai lebih dari 16 jam pemakaian. 

"O-free bisa digunakan 4 jam untuk sekali charge. Ada case charging khusus yang bisa memberikan tambahan 12 jam," ujar Marketing Planning Manager Oppo Indonesia Suwanto saat memberi penjelasan tentang earphone itu di ajang peluncuran Oppo Find X di Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Sebagai pendamping Find X, pilihan warna O-Free pun senada dengan smartphone kelas atas tersebut, yakni Bordeaux Red dan Glacier Blue. 
 
Apabila dibeli terpisah di negeri asalnya di China, O-Free berbanderol 699 yuan atau sekitar Rp 1,5 juta. 
 
Bonus earphone wireless O-Free berlaku untuk pembeli yang memesan Find X selama periode pre-order di Lazada Indonesia dan toko-toko terpilih.
 
Di samping itu Oppo turut memaketkan bonus lain berupa VOOC Car Charger, VOOC, USB type-C cable, garansi 2 tahun, dan asuransi komponen layar. Oppo mengklaim bonus O-Free dan paket lainnya bernilai hingga Rp 3 juta.
 
 
Tanpa poni dengan kamera geser
 
Smartphone Find X sendiri menghadirkan inovasi unggulan berupa layar AMOLED selebar 6,42 inci (2.340 x 1.080 pixel, aspect ratio 19:9) yang berbingkai tipis dan tidak memiliki “poni” alias notch di bagian atas. Layar Find X pun nyaris sepenuhnya memenuhi bagian atas ponsel dengan rasio 93,8 persen terhadap bodi.
 
Notch bisa dihilangkan karena Oppo Find X menggunakan teknologi Stealth 3D Camera berupa modul kamera geser (slider) yang menyembunyikan kamera depan dan belakang di dalam bodi perangkat apabila sedang tidak dipakai. 
 
Modul kamera geser tadi memuat sepasang kamera utama beresolusi 16 megapiksel (f/2.0) dan 20 megapiksel (f/2.0), berikut kamera depan beresolusi 25 megapiksel (f/2.0).
 
Mekanisme kamera geser Oppo Find X diklaim memiliki ketahanan buka-tutup sebanyak 300.000 kali. Untuk menghindari kerusakan, proximity sensor akan langsung menutup modul kamera apabila mendeteksi ponsel terjatuh. 
 
Selain menjepret selfie, kamera depan Oppo Find X juga dbekali fitur pengenalan wajah secara tiga dimensi dengan proyektor inframerah 15.000 titik yang diletakkan berdampingan dengan kamera depan.
 
Fitur 3D face recognition pada Oppo Find X ini diklaim mampu mengenali wajah pengguna dalam waktu relatif singkat, yakni 0,6 detik. Selain itu teknologi tersebut diklaim lebih aman dari pemindai sidik jari, dengan rasio kesalahan 1/1.000.000 dibandingkan 1/50.000 untuk fingerprint scanner.
 
 
Spesifikasi Oppo Find X
 
Soal jeroan, Oppo Find X dtenagai sytem-on-chip kelas atas Snapdragon 845 dari Qualcomm, dipadankan dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan 256 GB. Baterainya berkapasitas 3.730 mAh.
 
Spesifikasi lain mencakup teknologi pengisian baterai cepat VOOC Charge, dukungan 4G/ 4G Plus TDD-LTE dan FDD-LTE, Bluetooth 5.0, port USB type-C, serta sistem operasi Android 8.1 Oreo yang dilapis antarmuka ColorOS 5.1 ala Oppo.
 
Di samping pengenalan wajah secara 3D, ada sejumlah fitur tambahan yang disematkan Oppo pada aplikasi kamera Find X.
 
Smartphone ini dilengkapi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence, AI) yang sanggup mengenali scene pemotretan dan melakukan penyesuaian parameter foto secara otomatis untuk menghasilkan jepretan optimal. 
 
Ada juga 3D Omoji berupa animasi emoji tiga dimensi yang disesuaikan dengan eksperesi wajah pengguna. 
 
Oppo Find X sanggup pula menerapkan simulasi pencahayaan (3D Structured Light) pada hasil foto sehingga pengguna bisa bereksperimen dengan beberapa opsi lighting yang disediakan. 
 

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X