Pengguna Waze Ditemani Dian Sastrowardoyo Selama Asian Games 2018

Kompas.com - 20/08/2018, 15:16 WIB
Dian Sastrowardoyo saar merekam suara untuk asisten pemandu Waze. WazeDian Sastrowardoyo saar merekam suara untuk asisten pemandu Waze.

KOMPAS.com - Artis peran Dian Sastrowardoyo akan meramaikan perhelatan Asian Games 2018. Namun partisipasinya adalah dengan menyumbang suara ke aplikasi peta Waze.

"Dian memiliki karakteristik yang sesuai dengan brand kami. Tidak hanya berprestasi, Dian juga merupakan pengguna setia Waze," jelas Marlin R. Siahaan, Country Manager Waze Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (20/8/2018)

Tak hanya menemani pengguna Waze di jalan lewat suara navigasi, Dian juga akan membacakan beberapa dialog populer dari filmnya Ada Apa Dengan Cinta dan film anyarnya yang segera rilis, Aruna & Lidahnya.

Untuk mendengarkan suara Dian Sastrowardoyo di aplikasi Waze, pengguna cukup mengubah pengaturan melalui menu "setting". Kemudian pilih "Voice Direction" > "Waze Voice" > English US/Bahasa Indonesia Dian Sastrowardoyo - Asian Games.

Suara Dian yang telah terkustomisasi ini telah tersedia di Waze versi Android dan iOS sejak 18 Agustus 2018, dan berlaku selama periode ajang olahraga terbesar se-Asia ini berlangsung.

Fitur ganjil-genap

Waze yang bernaung di bawah perusahaan search engine, Google juga kembali mempromosikan fitur pelat nomor ganjil-genap.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Fitur ini bisa digunakan khusus untuk wilayah DKI Jakarta untuk mencari rute alternatif sesuai pelat nomor kendaraan yang digunakan. 

Cara mengecek jalur alternatif ganjil-genap menggunakan Waze, cukup buka menu "setting" lalu pilih navigasi, lanjut menu "license plate restriction" atau "pembatasan pelat nomor" yang ada di bawah.

Baca juga: Cara Menghindari Rute Ganjil-Genap dengan Google Maps dan Waze

Kemudian masukan dua digit terakhir pelat nomor kendaraan yang digunakan. Secara otomatis, Waze akan mencarikan rute alternatif sesuai implementasi aturan ganjil-genap. Jangkauan ganjil-genap telah diperluas, seusai dengan peraturan terbaru yang ditetapkan.

"Kami berharap perluasan jangkauan peraturan ganjil/genap ini dapat mendorong pengendara untuk mencari alternatif rute perjalanan yang lebih efisien," imbuh Marlin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.