Apple Watch Series 4 Rilis September?

Kompas.com - 22/08/2018, 09:16 WIB
Apple Watch Apple InsiderApple Watch

KOMPAS.com - Selain peluncuran trio iPhone, tahun ini para fanboy juga menantikan generasi baru arloji pitar Apple Watch Series generasi baru.

Jika menilik ke belakang, Apple Watch 3 diluncurkan berbarengan dengan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Kemungkinan, kali ini akan berlaku skema yang sama.

Kabarnya, iPhone akan diumumkan bulan September mendatang, itu artinya Apple Watch kemungkinan akan membuntuti.

Prediksi ini diperkuat dengan bocoran sederet model baru Apple Watch 4 di badan regulator perdagangan Eurasian Economic Commission (ECC). Bocoran ini ditemukan pertama kali oleh situs berbahasa Perancis, Consomac.

Dalam temuannya, ada enam model yang didaftarkan dengan masing-masing nomor A1977, A1978, A1975, A1976, A2007, dan A2008. Sepertinya, akan ada tiga varian dalam masing-masing ukuran.

Bocoran pengajuan produk Apple Watch Series 4 di ECCApple Insider Bocoran pengajuan produk Apple Watch Series 4 di ECC

 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jumlah ini agaknya lebih sedikit ketimbang dugaan awal, di mana akan ada delapan model yang akan dirilis sebagaimana Apple Watch Series 3 tahun lalu.

Sebagai pengingat, tahun lalu ada dua Apple Watch berbahan alumunium dengan model GPS saja dan enam sisanya adalah model LTE yang tersedia dalam tiga varian yakni alumunium, stainless, baja, dan keramik.

Dilansir KompasTekno dari Apple Insider, Rabu (22/8/2018), semua perangkat arloji pintar ini akan berjalan dengan sistem operasi watchOS 5, yang diramalkan akan rilis musim gugur nanti bersama iOS 12, tvOS 12, dan macOS 10.14 Mojave.

Untuk desainnya, Apple Watch Series 4 sepertinya akan berbeda dengan Apple Watch 2015. Salah satunya ada di peningkatan ukuran display untuk versi 38mm dan 42mm. Peningkatan juga akan diikuti di sisi casing dan lithium ion battery.

Mengenai fiturnya, rumor mengatakan Apple akan menaman modul monitor jantung elektrokardiografi (EKG) yang lebih canggih. Kabarnya, Apple juga akan menambah fitur untuk mendeteksi kadar gula non-invasive.

Baca juga: Apple Watch Selamatkan Pria dengan Denyut Jantung Tak Wajar

Pengajuan listing produk biasa dilakukan satu atau dua minggu menjelang pemasaran produk. Semua perangkat yang meggunakan enkripsi dan akan dipasarkan ke Armenia, Belarus, Kazakhstan, Kyrgystan, dan Rusia wajib didaftarkan ke ECC sebagai regulator.

Itu artinya, kemungkinan besar Apple Watch Series 4 akan rilis sekitar bulan September, bersama dengan iPhone 2018 yang diperkirakan akan rilis pada pekan kedua bulan September.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X