Kompas.com - 26/10/2018, 19:16 WIB
Fitur stiker di WhatsApp Phone ArenaFitur stiker di WhatsApp

KOMPAS.com - WhatsApp baru saja menyebar fitur baru yakni WhatsApp Stiker. Meski sudah dirilis ke publik, namun fitur ini belum sepenuhnya merata ke pengguna iOS maupun Android. Tim KompasTekno salah satu yang sudah bisa menjajal fitur ini di platform Android. 

Bagi pengguna yang sudah menerima pembaruan namun masih belum tahu cara menggunakannya, bisa mengikuti cara ini.

Cara mengirim stiker di ruang obrolan pun mudah, sebagaimana mengirimkan stiker di Line atau Facebook Messenger. Jika nantinya pembaruan stiker sudah tiba dan sudah terpasang, buka WhatsApp lalu pilih salah satu chat yang ingin dikirimi stiker.

Kemudian, ketuk ikon emoji yang terletak di sebelah kiri kolom untuk menulis pesan. Ikon stiker akan muncul di sebelah bawah deretan emoji, sejajar dengan ikon emoji dan GIF. Setelah mengetuk ikon stiker tadi, akan muncul beberapa pilihan stiker.

Cara mengirimkan stiker WhatsApp, ketuk ikon emoji yang dilingkar merah, lalu klik ikon stiker di sebelah ikon GIF yang juga berlingkar merah.Kompas.com Cara mengirimkan stiker WhatsApp, ketuk ikon emoji yang dilingkar merah, lalu klik ikon stiker di sebelah ikon GIF yang juga berlingkar merah.
Karena masih terbilang baru, stiker yang tersedia juga masih sedikit. Namun, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Jumat (26/10/2018), WhatsApp berjanji menambahkan stiker dari pihak ketiga ke depannya.

Baca juga: WhatsApp Uji Coba Tampilan Mode Gelap untuk iPhone

Pengguna juga bisa menambahkan koleksi stikernya dengan mengunduh dari toko stiker.
Caranya, klik ikon tambah di pojok kanan sub-menu stiker.Semua koleksi stiker akan dibagi berdasarkan kategori, seperti ekspresi senang, jatuh cinta, sedih, atau marah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Cara mengunduh stiekr di WhatsApp, ketuk ikon tambah lalu unduh stiker yang dipilih. Semua koleksi stiker akan dikategorikan. Pengguna bisa pilih stiker favorit yang nantinya terkumpul di ikon bintang.Kompas.com Cara mengunduh stiekr di WhatsApp, ketuk ikon tambah lalu unduh stiker yang dipilih. Semua koleksi stiker akan dikategorikan. Pengguna bisa pilih stiker favorit yang nantinya terkumpul di ikon bintang.
Saat menerima stiker baru yang belum dikoleksi, pengguna bisa melihat-lihat pustaka stiker serupa atau menambahkannya ke daftar favorit. Semua stiker yang masuk daftar favorit bisa dilihat dengan megetuk ikon bintang di pojok kiri.

Baca juga: Fitur Stiker di WhatsApp Mulai Disebar

Perlu diingat kembali, fitur ini masih dirilis secara bertahap. Jika belum muncul pembaruan di toko aplikasi baik Google Play Store maupun Apple Apps Store, pangguna WhatsApp harus bersabar sedikit lebih lama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.