iPhone X Bakal Diproduksi Lagi Berkat Samsung

Kompas.com - 23/11/2018, 11:13 WIB
Apple iPhone X Oik Yusuf/ KOMPAS.comApple iPhone X

KOMPAS.com - Saat merilis trio iPhone 2018, Apple turut mengumumkan penyetopan empat varian iPhone yang telah dirilis sebelumnya.

Keempatnya adalah iPhone 6, iPhone 6s, iPhone SE, dan iPhone X. Hal ini cukup aneh untuk iPhone X, mengingat usianya baru sekitar satu tahun di pasaran.

Namun, kabar terbaru menyebut bahwa perusahaan asal Cupertino, AS itu akan melanjutkan produksi iPhone X yang debut pada 2017 lalu.

Keputusan untuk melanjutkan kembali produksi iPhone X dikarenakan perjanjian yang dibuat dengan Samsung, untuk membeli sejumlah panel OLED.

iPhone dengan model OLED tahun ini diestimasi tidak memenuhi target penjualan yang dibutuhkan dan memenuhi kesepakatan dengan Samsung. Model iPhone yang menggunakan OLED tahun ini adalah iPhone X dan XS, sementara iPhone XR mengadopsi panel LCD.

Baca juga: Apple Setop Penjualan 4 Varian iPhone

Maka dari itu, melanjutkan produksi iPhone X yang baru berusia setahun, menjadi alternatif Apple untuk memenuhi kesepakatan tersebut. Sebab, ongkos produksi dan komponen iPhone X lebih murah dibanding iPhone XS dan XS Max.

Lesunya penjualan iPhone XS, XS Max, dan iPhone XR turut berimbas ke sejumlah pemasok Apple. Dilansir KompasTekno dari Android Authority, Jumat (23/11/2018), Apple dikabarkan meminta para pemasok untuk menekan ekspektasi pesanan iPhone XR.

Apple juga disebut meminta tiga pemasok berbeda untuk mengurangi atau memangkas lini produksi untuk iPhone XR, karena keseluruhan penjualan di musim liburan diprediksi akan lebih rendah dari target.

Baca juga: Apple Pangkas Produksi iPhone XS dan iPhone XR?

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X