Apple Jual iPad Pro Bengkok, Disebut Masih Normal

Kompas.com - 21/12/2018, 08:37 WIB


KOMPAS.com - Ada yang aneh dari struktur sasis tablet iPad Pro (2018) terbaru, yang berbahan almunium. Beberapa pengguna menemukan bodi tablet terbaru Apple itu bengkok. 

Para pengguna iPad Pro berkeluh kesah di media sosial dan forum diskusi produk Apple, MacRumors, membagi foto perangkat mereka yang memang tampak bengkok.

Sejumlah pemilik iPad tipis itu mengatakan perangkatnya menonjolkan lengkungan tanpa adanya tekanan berlebih, atau pemakaian yang di luar batas wajar.

Beberapa orang juga menyebut setelah beberapa hari pemakaian normal, frame iPad Pro anyar mereka juga sedikit bengkok. Ada pula pengguna yang menemukan bengkokan setelah iPad mereka disimpan di dalam tas.

Bahkan, ada pengguna "apes" yang mendapati iPad Pro yang dikeluarkan dari boks pembelian, memang sudah bengkok sedikit pada bagian sisinya. Ini artinya lengkungan sudah muncul sejak perangkat dibungkus dari pabriknya.

iPad Pro 2018 BengkokanThe Verge iPad Pro 2018 Bengkokan
Menerima beragam komplain, pihak Apple pun mulai angkat bicara. Dilansir KompasTekno dari The Verge, Jumat (21/12/2018), menurut Apple, mudahnya iPad Pro bengkok serta adanya sedikit lengkungan di sasisnya merupakan efek dari proses manufaktur dan bisa terjadi di iPad Pro versi 11 inci dan 12,9 inci.

Menurut Apple, proses pendinginan komponen logam dan plastik di sasis sewaktu proses pembuatan di pabrik, menjadi alasan mengapa sasis iPad Pro mudah melengkung atau bengkok.

Dengan kata lain, secara implisit, mereka mengatakan ini normal dan bukan cacat pabrik, sebab memang harus begitu prosesnya.

Lebih lanjut, bengkokan tersebut rupanya tampak jelas di model iPad Pro (2018) versi seluler atau LTE, lantaran ada sisi ringkih pada strip antena penguat sinyal yang memisahkan bahan logam di sasisnya.

iPad Pro Bend (2018) celluler bandThe Verge iPad Pro Bend (2018) celluler band

Kendati demikian, pengguna iPad Pro model Wi-Fi, yang tidak memiliki strip antena seluler, juga diketahui memiliki masalah yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber The Verge


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.