Ponsel Lipat Legendaris Motorola Razr Akan Dirilis Ulang?

Kompas.com - 17/01/2019, 11:39 WIB
Ilustrasi ponsel clamshell Motorola Razr. MotorolaIlustrasi ponsel clamshell Motorola Razr.
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Masih ingat dengan Razr, ponsel legendaris buatan Motorola? Perangkat yang sempat jadi primadona di awal tahun 2000-an tersebut kabarnya akan kembali dirilis dalam waktu dekat.

Menurut sebuah laporan terbaru belakangan ini, Lenovo yang membeli brand Motorola pada 2014 lalu berencana untuk kembali menghidupkan Razr sebagai lini ponsel anyar.

Meski belum ada bocoran mengenai bentuk dan spesifikasi, kuat dugaan Razr versi baru nantinya akan mengadopsi faktor bentuk yang serupa dengan versi lawas.

Razr sendiri merupakan ponsel "clamshell" atau ponsel lipat dengan bodi yang tipis dan desain menawan. Bentuknya yang cantik inilah yang membuat Razr kemudian menjadi primadona di kalangan pecinta gadget di awal abad ke-21.

Baca juga: Lenovo Perkenalkan Z5 Pro GT, Ponsel Snapdragon 855 Pertama di Dunia

Dirangkum KompasTekno dari The Verge, Kamis (17/1/2019), Lenovo sendiri pada 2012 lalu diketahui pernah menjalin kerjasama dengan operator seluler Verizon di AS untuk memasarkan ponsel bernama Droid Razr.

Karena itu, tak aneh apabila Lenovo kembali menelurkan ponsel Razr. Kabarnya Razr versi baru akan mulai dijual pada Februari mendatang.

Sementara jika dilihat dari aspek harga, Razr generasi anyar tampaknya akan menjadi sebuah ponsel mewah. Pasalnya, Lenovo disinyalir akan membandrol Razr dengan harga 1.500 dollar AS atau sekitar Rp 21 jutaan.

Belum diketahui apakah pengguna akan mendapat spesifikasi ponsel premium atau tidak dengan banderol tinggi tersebut. Karena, Lenovo juga pasti akan mempertimbangkan aspek nostalgia untuk membanderol Razr dengan harga tersebut.

Brand lain seperti Nokia juga sempat "mereinkarnasi" ponsel lawas buatannya. Tahun lalu, Nokia 3310 dan Nokia 8110 kembali dirilis kepada publik dengan sejumlah pembaruan.

Baca juga: Bisnis Ponsel Lenovo di Indonesia Diambil Alih InOne

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber The Verge
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X