Oppo Pastikan Ponsel Zoom Optik 10x Rilis Tahun Ini

Kompas.com - 19/02/2019, 07:05 WIB
Oppo R17 Pro memiliki tiga kamera belakang. Masing-masing kamera memiliki konfigurasi 20 megapiksel dengan penstabil gambar (OIS), 12 megapiksel di kamera sekunder, dan lensa 3D Stereo Camera yang digunakan untuk memberikan efek realitas ganda atau augmented reality (AR).
Yudha Pratomo/KompasTeknoOppo R17 Pro memiliki tiga kamera belakang. Masing-masing kamera memiliki konfigurasi 20 megapiksel dengan penstabil gambar (OIS), 12 megapiksel di kamera sekunder, dan lensa 3D Stereo Camera yang digunakan untuk memberikan efek realitas ganda atau augmented reality (AR).

KOMPAS.com - Di tahun 2019 ini, Oppo dikabarkan akan memperkenalkan ponsel dengan kamera yang memiliki fitur zoom optik hingga 10x. Ponsel ini diketahui akan mulai diproduksi secara massal pada semester pertama 2019.

Kabar tersebut diutarakan langsung oleh Wakil Presiden Oppo, Shen Yiren melalui jejaring sosial Weibo. Ia mengatakan ponsel tersebut akan diproduksi pada paruh pertama 2019, yang artinya, selambat-lambatnya adalah bulan Juni mendatang.

Dalam kicauannya itu, ia juga mengatakan bahwa produksi tersebut akan terus berlanjut hingga akhir tahun 2019. Sehingga, hal ini membuat stok ponsel akan tetap tersedia sepanjang tahun.

Dikutip KompasTekno dari Gizmochina, Senin (18/2/2019), kendati demikian, ia tidak menyebutkan dengan jelas pada bulan apa tepatnya ponsel ini akan mulai diproduksi.

Baca juga: Ponsel Oppo Berkamera Zoom Optik 10x Masuk Indonesia?

Namun dari teaser yang dipublikasi oleh Oppo di ranah maya, teknologi zoom optik 10x ini baru mulai diperkenalkan pada gelaran Mobile World Congress 2019 akhir Februari mendatang.

Sesuai dengan namanya, teknologi zoom optik 10x ini nantinya akan memungkinkan kamera ponsel melakukan 10x zoom tanpa mengurangi kualitas gambar. Zoom ini memanfaatkan optik sepenuhnya, bukan dari software semata.

Agar tidak membuat smartphone menjadi lebih tebal karena mengusung lensa dengan kemampuan zoom 10x, Oppo mengakalinya dengan membuat kamera tersebut selayaknya sebuah periskop.

Lensa diposisikan serta digeser menyamping dan ada tiga lensa yang digunakan yakni telefoto, ultra clear dan ultra wide angle.

Baca juga: Oppo F11 Pro Dipastikan Punya Kamera 48 Megapiksel

Teknologi zoom optik 10x ini sendiri menjadi lanjutan dari teknologi zoom optik 5x yang sempat digadang oleh Oppo. Vendor asal China ini memperkenalkan ponsel dengan teknologi zoom optik 5x pertama di gelaran MWC 2017.

Namun ponsel tersebut tak kunjung dijual ke pasaran, karena hanya dipamerkan di panggung tersebut. Agaknya ponsel zoom optik 10x yang hendak direalisasikan bakal mengobati "kekecewaan" masyarakat atas ponsel zoom optik 5x yang tak kunjung diresmikan.




Sumber Gizmochina
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X