Kapan Listrik Nyala Hari Ini Bisa Dicek di Situs Pelita PLN

Kompas.com - 04/08/2019, 21:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kejadian pemadaman listrik (black out) dialami masyarakat yang berada di wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten pada Minggu (4/8/2019).

Akibatnya masyarakat tidak dapat menggunakan fasilitas lain yang terkait, seperti penerangan, komunikasi, transportasi, dan lainnya.

Layanan internet pun terkena imbas dan mengalami ganggungan. Operator seluler dan internet mengandalkan pasokan listrik dari PLN agar Base Trasnceiver Station (BTS) dapat terus beroperasi.

Dengan adanya pemadaman, para operator harus mengandalkan listrik cadangan baik dari baterai atupun genset.

Pemadaman bermula pada pukul 11.45 WIB karena terdapat gangguan di Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 500 KV Ungaran-Pemalang.

Setelah berlangsung selama kurang lebih tujuh jam, PLN mengumumkan mulai memulihkan pasokan listrik secara bertahap.

Untuk melihat wilayah-wilayah yang sudah nyala atau masih mati listrik untuk wilayah Jakarta dapat mengunjungi peta online Pelita.

Peta Pelita menampilkan informasi mengenai pemadaman jaringan kelistrikan di wilayah kerja PLN Distribusi Jakarta Raya dapat dilihat secara real time melalui http://pelita.plnjaya.co.id/.

Update: Situs Pelita PLN dikeluhkan tidak dapat diakses atau down, untuk mendapatkan informasi kapan listrik normal kembali simak informasinya di Situs Cek Mati Listrik PLN Sulit Diakses, Ini Alternatifnya

Situs Pelita PLN menampilkan informasi jumlah wilayah serta jenis pemadaman yang sedang terjadi di bagian atas.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.