Kompas.com - 09/09/2019, 09:10 WIB
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Ada yang berbeda dengan peluncuran iPhone tahun ini. Acara peluncuran iPhone 11 yang rencananya digelar pada Selasa, 10 September besok waktu Amerika Serikat, akan bisa disaksikan secara langsung lewat YouTube.

Ini adalah pertama kalinya Apple menyiarkan acara peluncuran lewat streaming di kanal YouTube resminya. Biasanya, acara tahunan ini hanya bisa ditonton di perangkat buatan Apple dan sejumlah platform non-Apple.

"Cupertino memanggil. Bergabunglah dengan kami untuk acara spesial Apple secara langsung dari Stebe Jobs Theater pada 10 September jam 10 waktu AS," tulis Apple pada channel YouTube miliknya.

Baca juga: Apple Kembali Jual iPhone Murah Tahun Depan?

Dalam beberapa tahun terakhir Apple memang mulai membuka akses bagi publik yang ingin menonton peluncuran iPhone 11 secara live streaming lewat perangkat non-Apple.

Sejak tahun 2015, Apple membuka aksesnya pertama kali untuk pengguna Windows 10.

Pada 2015 lalu, pengguna Windows 10 dengan browser Edge mulai mendapatkan akses streaming. Awalnya, acara tersebut hanya bisa ditonton lewat browser Safari yang notabene dimiliki Apple.

Kemudian, pada 2018, Apple juga menyiarkan peluncuran iPhone melalui live streaming di Twitter. Kini siaran langsung peluncuran iPhone bisa ditonton lewat YouTube sehingga diperkirakan dapat mendulang penonton dalam jumlah yang lebih banyak.

Kendati demikian, Apple tidak memberikan keterangan resmi mengapa mereka kemudian memperluas akses untuk menonton acara peluncuran melalui YouTube, tidak lagi eksklusif seperti beberapa tahun lalu.

Baca juga: Rumor Tiga Versi iPhone 11 Menyeruak

Dirangkum KompasTekno dari The Verge, Senin (9/9/2019), di acara tanggal 10 September waktu AS atau 11 September dini hari waktu Indonesia itu, Apple disinyalir bakal memperkenalkan setidaknya tiga model iPhone 11.

Penasaran ingin menonton acara peluncuran iPhone 11? Caranya mudah saja, cukup dengan  mengunjungi tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber The Verge


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.