Jelang Peluncuran, Realme XT dan Redmi Note 8 Saling Sikut di Medsos

Kompas.com - 15/10/2019, 19:09 WIB
Ilustrasi poster peluncuran Redmi Note 8 Pro dan Realme XT KOMPAS.com/Bill ClintenIlustrasi poster peluncuran Redmi Note 8 Pro dan Realme XT
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Sepucuk surat mampir ke redaksi KompasTekno. Isinya menjelaskan perihal rencana pengiriman undangan peluncuran ponsel seri Redmi Note 8 yang memiliki kamera 64 megapiksel, tanggal 17 Oktober mendatang di Jakarta.

Perlakuan untuk kiriman undangan ini agak istimewa karena ukurannya terbilang raksasa, berbentuk baliho dengan tinggi 3 meter dan lebar 2 meter yang memampang foto berukuran besar. Maksudnya untuk memamerkan kemampuan kamera resolusi tinggi sang ponsel.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi dan Harga Redmi Note 8 Pro, Segera Meluncur di Indonesia

Tak butuh waktu lama, di media sosial langsung beredar foto-foto dari sejumlah pihak yang mendapat undangan dimaksud. Xiaomi agaknya ingin membangun antusiasme menjelang peluncuran Redmi Note 8 (Pro) yang tinggal menghitung hari.

Namun, bukan hanya Xiaomi yang sibuk, Realme pun sedang bersiap memperkenalkan ponsel terbarunya yang sama-sama dibekali kamera 64 megapiksel, yakni Realme XT. Tanggal peluncurannya 23 Oktober, berdekatan dengan Redmi Note 8 Pro.

Baca juga: Realme XT Berkamera 64 MP Meluncur 23 Oktober di Indonesia

Realme menjalankan kampanyenya sendiri di media sosial. Awal pekan ini, sejumlah YouTuber beken Tanah Air serentak mempublikasikan video tentang Realme XT di kanal masing-masing.

Nuansa rivalitas pun kentara. Semenjak pertama kali diperkenalkan secara internasional -dalam waktu yang hampir berbarengan-, baik Realme XT maupun Xiaomi Redmi Note 8 Pro sama-sama mengklaim sebagai ponsel pertama dengan kamera 64 megapiksel

 Adu komentar di  Instagram

Admin akun media sosial Realme dan Xiaomi tak ketinggalan saling sikut. Xiaomi lewat akun Twitter miliknya berupaya menekankan bahwa Redmi Note 8 (Pro) bakal menjadi ponsel berkamera 64 megapiksel pertama di Indonesia.

Baca juga: Indikasi Kuat Redmi Note 8 Pro Bakal Masuk ke Indonesia

Perbenturan pun tak terelakkan. Di beberapa unggahan pada akun Instagram @gadgetins, misalnya, akun Instagram resmi @ xiaomi.indonesia dan @realmeindonesia terlihat saling sindir.

Perang komentar antara Xiaomi dan Realme di unggahan @GadgetinsKOMPAS.com/Bill Clinten Perang komentar antara Xiaomi dan Realme di unggahan @Gadgetins

"Ehmmm.. yang udah ngasi kepastian juga belum tentu bisa bikin Bahagia siy om, #santuy," kata akun @realmeindonesia di sebuah unggahan yang memampang twit @xiaomi.indonesia.

"ahaaayy.. kadang penyesalan muncul dari keinginan yang menggebu-gebu akhirnya ga jadi Bahagia sih ujungnya," balas akun @xiaomi.indonesia di dalam unggahan yang sama.

Komentar kedua vendor ini pun dibalas oleh masing-masing komentar dari para fans, yaitu Realme Fans dan Mi Fans. 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X