Fitur-fitur Serba Pertama di Redmi Note 8 Pro

Kompas.com - 17/10/2019, 17:37 WIB
Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse saat memperkenalkan duo Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro dalam acara peluncurannya di Jakarta, Kamis (17/10/2019). KOMPAS.com/ WAHYUNANDA KUSUMA PERTIWICountry Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse saat memperkenalkan duo Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro dalam acara peluncurannya di Jakarta, Kamis (17/10/2019).
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

 JAKARTA, KOMPAS.com - Xiaomi baru saja meluncurkan jagoan terbarunya dari seri Redmi Note, yaitu Redmi Note 8 Pro, lewat sebuah acara peluncuran di Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Redmi Note 8 Pro memiliki sejumlah fitur yang hadir perdana di seri ponsel Redmi, bahkan pertama di Indonesia.

Fitur-fitur perdana di lini Redmi tersebut mencakup konfigurasi quad-camera dengan kamera utama 64 megapiksel, chip Mediatek Helio G90T, dan LiquidCool System.

Selain itu, ada debut fitur yang paling dinanti oleh para Mi Fans, yaitu Near-Field Communication ( NFC) untuk mengecek dan mengisi ulang saldo kartu uang elektronik serta berbagai keperluan lain.

Baca juga: Redmi Note 8 dan Note 8 Pro Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Fitur pertama yang diunggulkan oleh Xiaomi pada ponsel ini adalah kameranya. 

Redmi Note 8 Pro dengan layar 6,53 inci ini dibekali empat kamera belakang. Kamera andalan di Redmi Note 8 Pro memiliki resolusi 64 megapiksel, meningkat dari kamera 48 megapiksel yang disematkan pada Redmi Note 7 Pro.

Kamera 64 MP ini menggunakan sensor ISOCELL Bright GW1 dari Samsung dan membawa teknologi piksel quad-binning.

Redmi Note 8 Pro diklaim sebagai ponsel quad-camera pertama di Indonesia yang dibekali kamera 64 megapiksel. Resolusi tinggi kamera ini disebut mampu menampilkan gambar dengan dengan detail yang tajam.

Ketiga kamera lainnya adalah kamera ultra wide 8 MP dengan luas bidang pandang 120 derajat, kamera makro 2 megapiksel, dan kamera depth sensor 2 megapiksel.  

Untuk kamera selfie, Redmi Note 8 dibekali lensa dengan resolusi 20 megapiksel (f/2.0).

Fitur perdana selanjutnya yang disandang Redmi Note 8 Pro adalah Helio G90T, prosesor gaming mid-end dari Mediatek. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X