Penjelasan Telkomsel soal Gangguan Internet Hari Ini

Kompas.com - 05/11/2019, 11:53 WIB
Ilustrasi BTS 4G Telkomsel di salah satu titik di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur KOMPAS.com/Bill ClintenIlustrasi BTS 4G Telkomsel di salah satu titik di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan telekomunikasi Telkomsel mengonfirmasi bahwa telah terjadi gangguan jaringan yang mengakibatkan penurunan kualitas layanan data internet.

Menurut VP Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, hal itu disebabkan oleh gangguan pada akses internet international Telkom Group.

Gangguan jaringan ini hanya berimbas pada layanan data internet milik Telkom Group, yakni Telkomsel dan IndiHome.

"Sedangkan untuk layanan voice dan SMS tetap berjalan normal," ujar pria yang akrab disapa Abe itu dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (5/11/2019).

Telkomsel mengklaim saat ini layanan internet Telkom Group mulai berangsur pulih dan pihaknya tengah mengupayakan agar layanan internet dapat kembali normal.

Baca juga: Layanan Internet Indihome dan Telkomsel Sudah Normal Kembali

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," kata Abe.

Sebelumnya, layanan internet Telkomsel dan Telkom Indihome dilaporkan mengalami gangguan pada hari ini, Selasa (5/11/2019).

Hal ini mengakibatkan sejumlah pengguna tidak dapat mengakses situs web, media sosial, aplikasi chat, dan layanan internet lain.

Gangguan ini dikeluhkan pengguna mulai Senin pukul 10.00. Mereka melaporkan gangguan ini ke sejumlah media sosial.

Baca juga: Layanan Internet Indihome dan Telkomsel Dilaporkan Bermasalah

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X