Oppo Perkenalkan Kacamata "Augmented Reality" dan Router 5G

Kompas.com - 10/12/2019, 11:16 WIB
Vice President and Head of Research Institute Oppo Levin Liu saat memperkenalkan kacamata AR Oppo dalam acara Inno Day 2019 di Shenzen, China, Selasa (10/12/2019). KOMPAS.com/ WAHYUNANDA KUSUMA PERTIWIVice President and Head of Research Institute Oppo Levin Liu saat memperkenalkan kacamata AR Oppo dalam acara Inno Day 2019 di Shenzen, China, Selasa (10/12/2019).

SHENZEN, KOMPAS.com - Menjelang akhir tahun, Oppo menggelar pameran teknologi besutannya. Eksibisi tersebut bertajuk "Oppo Inno Day 2019" itu dihelat di China Resources Tower, Shenzen, China, pada Selasa, (10/12/2019).

Berfokus pada teknologi 5G dan IoT, ini adalah pertama kalinya Oppo Inno Day digelar. Sebelumnya, teknologi anyar Oppo dipamerkan dalam rangkaian Mobile World Congress yang berlangsung di Barcelona tiap tahunnya. 

Baca juga: Menjajal Oppo Reno 5G Menggunakan Internet 5G Telkomsel

Salah satu perangkat baru yang diperkenalkan adalah kacamata augmented reality alias AR. Ini adalah kacamata pintar pertama Oppo yang dilengkapi dengan teknologi realitas ganda tersebut.

Ia memiliki dengan sensor time of flight (ToF) untuk mengukur kedalaman obyek dan menyuguhkan rekonstruksi tiga dimensi dari lingkungan sekitar. Kacamata pintar ini juga didukung 3D Surround Sound untuk memberikan efek suara 3D.

Oppo turut memperkenalkan 5G CPE, smart router yang bisa menjadi pusat konektivitas untuk menghubungkan antar perangkat seperti smart office dan smart home. 5G CPE akan mengubah jaringan 5G menjadi sinyal WiFi.

Vice President, Head of Research Institute Oppo, Levin Liu, mengatakan, 5G PCE bisa diakses oleh lebih dari 1000 lebih perangkat dengan dua mode jaringan, yakni standalone (SA) dan non-standalone (NSA). Smart Router ini diotaki oleh chipset Qualcomm Snapdragon X55.

"5G CPE akan diluncurkan pada kuartal pertama 2020," kata Levin.

Baca juga: Oppo Siapkan Ponsel dengan Snapdragon 865 dan 765

Di kesempatan yang sama, Levin juga memperkenalkan wearable device pertama dari Oppo yakni smartwatch dan smart earphone. Sayangnya, ia belum mengungkap nama dari dua perangkat ini ataupun jadwal rilisnya. 

Dalam pengembangan 5G, Oppo mengaku melakukan investasi cukup besar untuk tim riset dan pengembangan demi mempercepat komersialisasi 5G secara global.

"Tahun ini dan dalam tiga tahun ke depan kami menginvestasikan 50 miliar yuan untuk tim riset dan pengembangan," ungkap Tony, pendiri sekaligus CEO Oppo, saat mempresentasikan proyeksi 5G Oppo dalam acara Oppo Inno Day.

Sebagian besar investasi itu akan digunakan untuk mengembangkan konketivitas 5G dan IoT.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X