Cara Kirim DM di Instagram lewat PC

Kompas.com - 25/12/2019, 15:16 WIB
Ilustrasi aplikasi Instagram IstIlustrasi aplikasi Instagram

KOMPAS.com - Mengirim pesan langsung alias direct message (DM) di Instagram memang mudah dilakukan via aplikasi di ponsel. Apalagi Instagram membuat aplikasi terpisah bernama "Thread" yang bisa mempermudah chatting melalui DM Instagram.

Namun bisakah kita mengirim dan menerima DM Instagram melalui laptop atau PC berbasis Windows 10? Tentu saja bisa dan caranya pun tidak rumit.

Mengakses pesan langsung Instagram via laptop atau PC mungkin jarang dilakukan.

Sebab, dari total 4,388 miliar pengguna internet global, 3,256 miliar di antaranya mengakses media sosial melalui aplikasi mobile, dihimpun dari We Are Social dan Hoot Suite dalam laporan "Digital Around The World in 2019".

Baca juga: Hampir Seperempat Penduduk Indonesia Punya Instagram

Bagaimana caranya?

Pertama, unduh dulu aplikasi Instagram di Windows Store. Caranya, klik ikon Windows Store yang berbentuk mirip sebuah tas putih dengan empat kotak persegi warna-warni khas Microsoft di tengah.

Kemudian, klik kolom pencarian dan masukan kata kunci "Instagram". Lanjutkan dengan mengunduh dan memasangnya di laptop.

Aplikasi Instagram di Windows StoreMicrosoft Aplikasi Instagram di Windows Store

Tenang saja, mengunduh Instagram di Windows Store gratis alias tanpa biaya berlangganan apapun. Pengguna juga tidak perlu memiliki akun Microsoft untuk mengunduhnya.

Setelah terpasang, buka aplikasi Instagram tadi dan log in ke akun Anda. Tampilan pertama yang muncul adalah beranda, serupa dengan tampilan Instagram di laptop.

Deretan Instagram Stories di atas lini masa postingan Instagram. Sementara pesan langsung ada di pojok kanan atas bersebelahan dengan ikon refresh.

Tampilan aplikasi Instagram di WIndows PC, di mana ikon DM berada di pojok kanan atas lengkap dengan berapa notifikasi yang diterima.Kompas.com Tampilan aplikasi Instagram di WIndows PC, di mana ikon DM berada di pojok kanan atas lengkap dengan berapa notifikasi yang diterima.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X