Akun Resmi Android di Twitter Buka Layanan Konsultasi Masalah OS

Kompas.com - 28/01/2020, 14:32 WIB
Android Q. IstAndroid Q.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Selama ini, Google memanfaatkan akun resmi sistem operasi (OS) Android di Twitter (@Android) untuk sekadar memberikan informasi terkini terkait pembaruan OS dan beragam ekosistem produknya. 

Kini, lewat sebuah unggahan Twitter, Google resmi mengumumkan bahwa akun tersebut juga akan digunakan untuk menjawab aneka pertanyaan seputar masalah yang melanda pengguna ponsel bersistem operasi Android.

"Punya aneka pertanyaan yang berhubungan dengan ponsel Android-mu? Kami di sini untuk membantu," ujar akun Twitter @Android.

Baca juga: 9 Aplikasi Gratis untuk Edit Foto di Android

"Sekarang Anda bisa mendapatkan bantuan dengan mengirimkan twit terkait masalah Anda dengan hashtag #AndroidHelp," imbuh mereka.

Adapun jenis kendala yang bisa dikonsultasikan, menurut akun AndroidOSSupport di forum online Reddit, mencakup troubleshooting, masalah keamanan dan otentikasi, aksesibilitas, dan fitur-fitur Android lainnya.

Artinya, akun @Android kemungkinan besar tidak akan membantu pengguna yang memiliki persoalan seputar perangkat lunak yang bukan fitur Android secara default, misalnya masalah terkait sistem antarmuka (UI) buatan vendor perangkat.

Nah, bagi Anda yang memiliki keluhan terkait OS Android di ponsel, Anda bisa langsung mengunggah twit yang berisikan masalah yang dialami berikut tanda pagar (tagar) #AndroidHelp. 

Nantinya, akun @Android akan coba membantu mengatasi keluhan yang dikirimkan. Kendati demikian, belum bisa dipastikan apakah keluhan yang dilayangkan bakal segera direspon atau tidak.

Baca juga: Hati-hati, 30 Aplikasi Android Ini Diam-diam Curi Data Pengguna

Dari pantauan KompasTekno, Selasa (28/1/2020), akun @Android tampak belum membalas berbagai keluhan yang dibubuhi dengan tagar #AndroidHelp di kolom "Reply" twit pengumuman tadi. 

Bisa jadi pihak Google melayangkan solusi atas masalah pengguna secara privat, misalnya melalui Direct Message (DM), tidak secara publik, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari AndroidAuthority.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X