Android Sharp Aquos R5G Meluncur, Bisa Rekam Video 8K

Kompas.com - 18/02/2020, 10:31 WIB
Sharp Aquos R5G. GSMArenaSharp Aquos R5G.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Pabrikan elektronik asal Jepang, Sharp, memperkenalkan smartphone flagship terbarunya, Sharp Aquos R5G

Ponsel ini dibekali dengan sederet fitur kekinian yang boleh dibilang tak kalah menarik dibanding ponsel flagship keluaran vendor smartphone ternama.

Sharp Aquos R5G mengusung spesifikasi yang terbilang tinggi. Ponsel ini memiliki layar IPS seluas 6,5 inci dengan resolusi QHD Plus yang mendukung refresh rate mencapai 120 Hz.

Di bagian atas layarnya, terdapat sebuah poni (notch) bergaya ala tetesan air (waterdrop) yang memuat kamera selfie 16 megapiksel.

Sementara di bagian bawahnya terdapat sebuah pemindai sidik jari yang bentuknya mirip dengan milik Xiaomi Mi 5 atau Samsung Galaxy S7.

Beralih ke bagian punggung, pada bagian ini ada empat kamera yang disusun secara vertikal, terdiri dari kamera utama 12 megapiksel, kamera telefoto 12 megapiksel, kamera ultrawide 48 megapiksel, dan kamera ToF.

Baca juga: Bukan Cuma 4K, Samsung Galaxy S11 Bisa Rekam Video 8K?

Sektor kamera Sharp Aquos R5G tak bisa dipandang remeh. Sebab kamera ponsel ini bisa merekam video dengan resolusi 8K.

Selain itu ada sejumlah fitur fotografi di ponsel ini, seperti AI Live Story, serta AI Live Shutter.

Untuk urusan dapur pacu, Aquos R5G dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 865 yang dipadankan dengan RAM 12 GB (LPDDR5), storage 256 GB (UFS 3.0), berikut baterai dengan kapasitas 3.730 mAh. 

Spesifikasi lainnya mencakup Bluetooth 5.1, Wi-Fi 6, teknologi audio Dolby Atmos, serta sertifikasi anti air dan debu IP68.

Dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (18/2/2020) Aquos R5G dibekali sistem operasi Android 10. Di dalamnya terdapat sejumlah software untuk mempercantik hasil jepretan sepert Adobe Photoshop Express. 

Baca juga: Semenit, Video 8K Galaxy S20 Habiskan Ruang 600 MB

Kendati demikian, Sharp belum mengumumkan berapa harga ponsel ini berikut ketersediaannya. Namun kabarnya, ponsel ini akan dirilis di Jepang sekitar musim semi mendatang.

Belum ada informasi apakah ponsel flagship tersebut bakal menyambangi pasar internasional atau tidak.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Gizmochina
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X