Tutup Pidato di Jakarta, CEO Microsoft Sebut Ria Miranda dan Michael Sitorus

Kompas.com - 28/02/2020, 07:14 WIB
CEO Microsoft Satya Nadella ketika berbicara dalam Indonesia Digital Economy Summit 2020 di Jakarta, Kamis (27/2/2020). KOMPAS.com/ BILL CLINTENCEO Microsoft Satya Nadella ketika berbicara dalam Indonesia Digital Economy Summit 2020 di Jakarta, Kamis (27/2/2020).
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

JAKARTA, KOMPAS.com - CEO Microsoft Satya Nadella menjadi pembicara kunci dalam acara konferensi developer Indonesia Digital Economy Summit 2020 yang digelar Microsoft di kawasan SCBD Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Di akhir pidato, Nadella menyampaikan kekagumannya pada dua sosok asal Indonesia. Salah satunya adalah Ria Miranda, wanita 34 tahun asal kota Padang, Sumatera Barat, yang merupakan perancang hijab terkenal.

Baca juga: CEO Microsoft Hadiri Indonesia Digital Economy Summit 2020 di Jakarta

Ria menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI) buatan Microsoft yang bernama Rinna untuk menghasilkan aneka desain hijab dari beragam kata kunci, seperti "romantic", "vintage", "youth", "freedom", dan sebagainya.

"Ia (Ria) menggunakan teknologi kecerdasan buatan untuk membawa kreativitasnya ke tingkat yang lebih tinggi," kata Nadella di atas panggung acara Indonesia Digital Economy Summit 2020.

Desainer Ria MirandaKOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Desainer Ria Miranda

Menurut Nadella, apa yang dilakukan Miranda saat ini menggambarkan bagaimana teknologi mampu berdampak positif terhadap kreativitas pola bisnis usaha.

Selain Miranda, Nadella juga kagum dengan pemuda 16 tahun asal Indonesia yang bernama Michael Sitorus.

Baca juga: Jokowi: Ekonomi Digital Indonesia Terbesar di Asia Tenggara

Menurut dia, Michael yang berasal dari Ungaran, Jawa Tengah, sukses melestarikan budaya Indonesia lewat dunia virtual, dengan cara membangun Monumen Nasional (Monas) dan Candi Borobudur di dalam game Minecraft yang juga dimiliki oleh Microsoft.

"Dia menciptakan menara yang inspiratif, yaitu Monumen Nasional dan Candi Borobudur di dunia virtual yang turut membantu untuk melestarikan budaya sejarah untuk generasi mendatang," pungkas Nadella.

Baca juga: Bicara Ekonomi Digital, Jokowi Curhat soal Obat Penggemuk di Instagram

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X