Realme X50 Pro 5G Mejeng di Jakarta, Belum Bisa Dibeli

Kompas.com - 07/03/2020, 18:02 WIB
PR Manager Realme Indonesia, Krisva Angnieszca (kiri) dan Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi (kanan) KOMPAS.com/Conney StephaniePR Manager Realme Indonesia, Krisva Angnieszca (kiri) dan Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi (kanan)

KOMPAS.com -  Realme memamerkan ponsel X50 Pro dengan konetivitas 5G di Indonesia, pada Jumat (7/3/2020) kemarin di Jakarta.

Acara bertajuk "Exclusive Preview Realme X50 Pro" itu dihadiri oleh sejumlah media dan reviewer gadget, memberikan kesempatan kepada mereka untuk memegang dan merasakan ponsel Realme X50 Pro secara langsung.

Karena sebatas preview, X50 Pro 5G ini belum dibawa masuk ke pasar Indonesia oleh Realme, alias belum bisa dibeli secara resmi. Pihak Realme belum memastikan apakah perangkat tersebut akan dijual di Tanah Air atau tidak, lantaran jaringan 5G belum tersedia di Indonesia.

Baca juga: Realme Band Resmi Hadir dengan Sensor Denyut Nadi dan Baterai 10 Hari

Kendati begitu, Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, menyebut bahwa Realme
memang berencana memboyong sejumlah ponsel 5G-nya ke Indonesia, jika infrastrukturnya sudah tersedia.

Penampakan Realme X50 Pro 5GKOMPAS.com/ConneyStephanie Penampakan Realme X50 Pro 5G
"Strategi kami adalah, di tahun 2020 yaitu di era ekosistem 5G ini, kami ingin ke depannya perangkat-perangkat 5G sudah dapat digunakan," tutur Palson.

Ia pun mengatakan bahwa Realme akan melakukan diskusi dengan sejumlah operator untuk melakukan uji coba jaringan 5G dengan ponsel buatannya.

"Karena ini ponsel 5G, kami juga sudah berencana untuk bekerja sama dengan beberapa operator untuk mengadakan network trial untuk 5G," ujar Palson.

Meski demikian, Palson tidak menjelaskan secara detail siapa saja operator yang akan digandeng Realme, dan kapan uji coba 5G itu akan dilakukan.

Realme berencana membawa Realme X50 Pro 5G ke Indonesia.KOMPAS.com/Conney Stephanie Realme berencana membawa Realme X50 Pro 5G ke Indonesia.
Dalam kesempatan yang sama, PR Manager Realme Indonesia, Krisva Angnieszca mengatakan bahwa pihaknya belum bisa mengungkapkan berapa harga yang akan dibanderol Realme X50 Pro 5G untuk pasar Indonesia.

Baca juga: Realme 6 dan Realme 6 Pro Resmi, Ponsel Menengah dengan Empat Kamera

Ia pun juga tidak menjelaskan secara rinci kapan Realme akan memboyong ponsel 5G tersebut secara resmi.

"Harga masih belum ada patokan pasti soal itu, kami masih merencanakan untuk membawa Realme X50 Pro 5G ke Indonesia," ujar Krisva.

Seperti diketahui sebelumnya, bahwa Realme X50 Pro 5G pertama kali diperkenalkan di China pada Januari 2020 lalu. Selang satu bulan, Realme X50 Pro 5G resmi meluncur untuk pasar global.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X