Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video: Hands-on Oppo Find X2 dan X2 Pro

Kompas.com - 15/03/2020, 19:45 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penantian cukup panjang penggemar Find X series akhirnya berakhir. Oppo resmi meluncurkan Find X2 dan Find X2 Pro di Barcelona melalui siaran langsung yang ditayangkan di YouTube resmi mereka, Jumat (6/3/2020).

Penggemar Find X series harus menanti dua tahun untuk menyambut Find X2 dan Find X2 Pro.

Berbeda dari tahun 2018 lalu, di mana hanya ada Find X, tahun ini Oppo merilis dua model untuk seri ini. Keduanya memiliki spesifikasi dan menyasar pasar yang berbeda pula.

"Masing-masing seri akan memiliki target market berbeda," jelas Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia kepada KompasTekno beberapa waktu lalu.

Sebelum peluncuran, KompasTekno berkesempatan menjajal lebih dulu Oppo Find X2 dan Find X2 Pro di Italia dan Swiss akhir Februari lalu. Kesan premium langsung tampak pada punggungnya yang bermaterial kaca.

Baca juga: Oppo Find X2 dan X2 Pro Punya Chip Khusus untuk Layar, Fungsinya?

Layarnya pun lebih luas dibanding Oppo Find X 2018 yang berbentang 6,4 inci. Find X2 dan Find X2 Pro sama-sama memiliki diagonal layar 6,7 inci.

Layar memang memang menjadi salah satu keunggulan di dua model ini. Keduanya sama-sama didukung layar dengan refresh rate 120 Hz.

Selain layar, kamera juga menjadi sektor yang dijagokan Oppo. Keduanya dibekali spesifikasi kamera yang berbeda dan tampak signifikan.

Baca juga: Spesifikasi serta Harga Oppo Find X2 dan Find X2 Pro di Indonesia

Apa saja bedanya dan bagaimana tampilan Oppo Find X2 dan Find X2 Pro? Semuanya bisa disimak di video Hands-On Oppo Find X2 dan Find X2 di YouTube kanal YouTube Kompas.Tekno di laman berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com