Honor Play 9A Meluncur dengan Baterai 5.000 mAh

Kompas.com - 01/04/2020, 08:22 WIB
Honor Play 9A. Gadgets360Honor Play 9A.

KOMPAS.com - Anak perusahaan Huawei, Honor kembali mengumumkan kehadiran smartphone entry-level teranyarnya, Honor Play 9A, di China. Ponsel tersebut merupakan penerus model Honor Play 8A yang dirilis Januari 2019.

Dibandingkan pendahulunya, Honor Play 9A dibekali dengan sejumlah peningkatan, baik dari sisi desain, hardware, maupun software.

Salah satu yang paling mencolok adalah kehadiran dua kamera belakang yang kini dimuat di dalam modul berbentuk persegi panjang ala ponsel kekinian. Kedua kamera tersebut masing-masing memiliki resolusi 13 MP (f/1,8) dan 2 MP (depth sensor).

Baca juga: Google Cabut Lisensi Android Huawei, Bagaimana Nasib Honor?

Pada bagian depannya, ponsel berukuran 6,3 inci (resolusi 720 x 1.600 piksel, rasio aspek 20:9) ini dihiasi dengan poni (waterdrop notch) mungil yang memuat kamera selfie 8 MP (f/2,0, wide).

Untuk sektor hardware, Honor Play 9A mengandalkan SoC Mediatek Helio P35 yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB dan dua pilihan media penyimpanan, yakni 64 GB atau 128 GB.

Baterainya tergolong besar di kelasnya, yakni dengan kapasitas 5.000 mAh, dan bisa diisi dengan daya 10 watt.

Sementara dari sisi software, ponsel tersebut menjalankan sistem operasi Android 10 versi open source (AOSP) yang dipadankan dengan Huawei Mobile Services (HMS) serta tampilan antarmuka Magic UI 3.0.1 ala Honor.

Baca juga: Menjajal Honor Band 5, Gelang Pintar Murah dengan Fitur Lengkap

Fitur lain pada Honor Play 9A termasuk Bluetooth 5.0, port micro-USB 2.0, earphone jack 3,5 mm, serta teknologi audio Huawei Histen 6.0 yang diklaim bisa menghasilkan suara yang menggelegar, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Rabu (1/4/2020).

Di China, Honor Play 9A dipasarkan dalam tiga varian warna, yakni Night Black, Blue Emerald, dan Jasper Green. Harganya dipatok di angka 900 Yuan (Rp 2 juta) untuk varian dengan storage 64 GB dan 1200 Yuan (Rp 2,7 juta) untuk varian storage 128 GB.



Sumber GSM Arena
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X