Peluncuran Game "The Last of Us Part II" Ditunda

Kompas.com - 04/04/2020, 08:10 WIB
Karakter pada The Last of Us Part II Naughty DogKarakter pada The Last of Us Part II

KOMPAS.com - Setelah lama menanti kabar peluncuran game petualangan horror The Last of Us Part II, para penggemar nampaknya harus kembali menanggung rasa kecewa.

Melalui akun Twitternya, Sony selaku publisher game tersebut mengonfirmasi akan kembali menunda waktu peluncuran The Last of Us Part II sampai waktu yang tidak ditentukan.

Penundaan ini dilatarbelakangi oleh kendala logistik yang tengah dialami Naughty Dog selaku pengembang. Kendati demikian, tidak dijelasakan secara rinci masalah logistik seperti apa yang dimaksud. 

"Meski game ini telah rampung, kami menemukan sejumlah kendala logistik dan kami tidak dapat merilis The Last of Us Part II kepada penggemar. Ini artinya peluncuran akan ditunda sampai kami bisa menyelesaikan masalah logistik ini," tulis pihak Naughty Dog.  

Meski demikian Naughty Dog memastikan kabar bahwa proses pengerjaan The Last of Us Part II benar-benar telah selesai. Mereka mengaku telah menambal bug terakhir dan game sudah siap untuk dirilis.  

Baca juga: Inilah Daftar Game yang Siap Dirilis di Bulan April 2020, Apa Saja?

Pihak Naughty Dog juga mengatakan bahwa penundaan waktu peluncuran ini terpaksa dilakukan agar para pemain bisa mendapatkan game ini dalam waktu yang serempak.

"Kami ingin semua pemain bisa menikmati The Last of Us Part II di waktu yang bersamaan," Naughty Dog.

Ini merupakan kali kedua Naughty Dog menunda peluncuran game The Last of Us Part II. Sebelumnya Naughty Dog juga sempat menunda peluncuran yang semula direncanakan pada 21 Februari 2020 menjadi 29 Mei 2020.

Dirangkum KompasTekno dari The Verge, Sabtu (4/4/2020), selain Naughty Dog, masalah logistik juga sempat dialami oleh Square Enix. 

Square Enix mengaku akan mempercepat jadwal pengiriman game Final Fantasy VII Remake ke wilayah Australia dan Eropa.

Baca juga: Khusus Bulan Ini, Game Dirt Rally 2.0 Bisa Diunduh Gratis di PS4

Pihaknya menyebut langkah ini sengaja dilakukan agar pemain bisa mendapatkan game ini tepat waktu pada 10 April mendatang.

Tidak dapat dipastikan penyebab dari masalah logistik yang dialami kedua pengembang game besar tersebut. Namun besar kemungkinan kendala tersebut disebabkan oleh pandemi Covid-19 yang makin meluas.

Penundaan peluncuran juga sebelumnya dialami oleh game Cyberpunk 2077. Game ini direncanakan akan dirilis pada September mendatang. 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber The Verge
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X