Review Galaxy Buds Plus, Earphone TWS Terbaru dari Samsung

Kompas.com - 06/04/2020, 16:05 WIB
Galaxy Buds Plus dirilis bersamaan dengan lini Galaxy S20 pada pertengahan Februari 2020 lalu. KOMPAS.COM/Yudha PratomoGalaxy Buds Plus dirilis bersamaan dengan lini Galaxy S20 pada pertengahan Februari 2020 lalu.
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Pada pertengahan Februari lalu, Samsung merilis lini ponsel flagship terbarunya yakni Galaxy S20 series dan Galaxy Z Flip. Selain ponsel, vendor asal Korea Selatan ini juga merilis earphone nirkabel terbaru, Galaxy Buds Plus.

Galaxy Buds Plus merupakan perangkat True Wireless Stereo ( TWS), penerus dari Galaxy Buds generasi pertama yang dirilis tahun lalu dengan sejumlah peningkatan.

Baca juga: Samsung Resmi Umumkan Galaxy S20, S20 Plus, dan S20 Ultra

KompasTekno pun berkesempatan untuk mencoba earphone nirkabel ini selama beberapa pekan. Lantas bagaimana pengalaman kami saat mencoba Galaxy Buds Plus ini? Berikut review singkatnya.

Tampilan identik dengan generasi pertama

Desain yang diusung Galaxy Buds Plus serupa dengan Galaxy Buds generasi pertama. Di sisi samping kedua earphone terdapat touchpad yang berfungsi sebagai pengendali perangkat saat digunakan untuk mendengarkan musik.

Bobot earphone Galaxy Buds Plus masih ringan sehingga nyaman digunakan dalam jangka waktu yang lama. Ketika digunakan, Galaxy Buds Plus terasa pas dan nyaman di telinga. Tekstur eartips berbahan karet yang digunakan pada earphone ini cukup lembut.

Baca juga: Samsung Galaxy Buds Plus Resmi Meluncur, Harga Rp 2 Juta

Samsung juga tak lupa membekali Galaxy Buds Plus dengan sejumlah eartips yang memiliki ukuran berbeda-beda. Dengan demikian, pengguna bisa menyesuaikan eartips yang akan digunakan sesuai dengan ukuran lubang telinga.

Dengan bobot yang ringan dan eartips yang bisa disesuaikan dengan ukuran telinga, Galaxy Buds Pluspun tidak mudah lepas saat digunakan.

Galaxy Buds Plus memiliki fitur untuk mengatur ambient sound. KOMPAS.COM/GITO YUDHA PRATOMO Galaxy Buds Plus memiliki fitur untuk mengatur ambient sound.

KompasTekno mencoba menggunakan Galaxy Buds Plus sambil beraktivitas, seperti jogging atau sekadar bepergian ke luar rumah.

Hasilnya, perangkat tetap terpasang di telinga tanpa bergeser. Kendati demikian, pengguna mesti hati-hati jika menggunakan perangkat ini saat berolahraga.

Sebab, ketika KompasTekno menggunakan Galaxy Buds Plus saat berolahraga dan terkena keringat, ada sedikit gangguan yang muncul, yaitu koneksi yang terputus-putus sesaat.

Tidak ada noise cancellation

Sama seperti Galaxy Buds generasi pertama, fitur yang absen pada Galaxy Buds Plus adalah noise cancellation.

Halaman:
Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X