Facebook Rilis Tuned, Aplikasi Chatting Khusus Pasangan

Kompas.com - 08/04/2020, 18:16 WIB
cuplikan tampilan aplikasi Tuned untuk pasangan dari Facebook Appstorecuplikan tampilan aplikasi Tuned untuk pasangan dari Facebook

KOMPAS.com - Facebook memiliki tim New Product Experimentation (NPE) yang bertugas menelurkan aplikasi-aplikasi jenis baru. Produk teranyarnya adalah Tuned, aplikasi yang dirancang khusus untuk pasangan.

Lewat aplikasi ini, pasangan yang sedang kasmaran bisa saling berbagi kenangan dan hal-hal lain meskipun terpisah jarak. Selain hal mendasar seperti foto, Tuned juga dapat mengirimkan voice memo, cards, notes, custom sticker, hingga playlist Spotify ke pujaan hati.

Baca juga: Facebook Punya Halaman Khusus untuk Informasi Resmi Seputar Covid-19

Facebook mengatakan bahwa, dengan Tunes, pasangan bisa berkomunikasi "apa adanya" seperti saat benar-benar bertemu muka.

"Ekspresikan cinta Anda, bagikan mood Anda, tukarkan musik, dan buat scrapbook berisi kenangan," kata Facebook mengajak. 

Tuned diklaim sebagai aplikasi "privat". Tapi, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Cnet, Rabu (8/4/2020), belum ada keterangan jelas apakah aplikasi ini diamankan dengan ekripsi seperti WhatsApp atau tidak.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Mode Gelap atau Dark Mode Facebook Versi Web

Meski dibuat untuk menghubungkan pasangan, Tuned baru tersedia untuk perangkat iPhone dan iPad di toko aplikasi iOS sehingga belum bisa dipakai oleh dua orang yang salah satu atau keduanya memakai Android, seperti tercermin di komentar seorang reviewer di App Store.

" Kekasih saya dan saya tidak bisa menggunakannya karena dia menggunakan Samsung, semoga juga tersedia di luar perangkat Apple," ujar reviewer berama Rob-o 26 itu.



Sumber CNET
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X