Bocoran Desain dan Spesifikasi Oppo Find X2 Lite Beredar, Seperti Apa?

Kompas.com - 09/04/2020, 10:43 WIB
Beda modul kamera Find X2 dan Find X2 Pro. Kompas.com/Wahyunanda KusumaBeda modul kamera Find X2 dan Find X2 Pro.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Duo ponsel flagship Oppo, yakni Oppo Find X2 dan Find X2 Pro resmi diluncurkan pada awal Maret lalu.

Kini, vendor smartphone asal China tersebut dikabarkan tengah bersiap merilis satu model terbaru dari keluarga Find X2 yang diprediksi bakal dibanderol dengan harga yang lebih "murah".

Hal itu berdasarkan sejumlah bocoran di ranah maya yang memaparkan sejumlah wujud serta spesifikasi perangkat yang diduga sebagai Find X2 Lite. Bocoran tersebut berasal dari situs pembocor kenamaan, Winfuture.de.  

Oppo Find X2 Lite.GSMArena Oppo Find X2 Lite.

Sekilas, wujud Find X2 Lite mirip dengan ponsel Oppo Reno3 versi "Youth" yang dipasarkan di China, dan Reno3 yang dirilis di Indonesia Maret lalu.

Pada bagian depan, misalnya, terdapat layar AMOLED yang disinyalir memiliki diagonal 6,4 inci dengan resolusi 1.080 x 2.400 piksel.

Baca juga: Tak Usah ke Toko, Beli Ponsel Oppo di Indonesia Bisa Lewat WhatsApp

 

Bagian atasnya tampak dihiasi dengan poni bergaya waterdrop seperti milik Reno3.

Tak hanya bagian depan, punggung Find X2 Lite juga terlihat identik dengan Reno3 Youth.

Terdapat empat buah kamera yang disusun secara vertikal di bagian sebelah kiri atas, berikut modul LED flash di sebelah kanan deretan modul tersebut.

Keempat kamera tersebut diyakini terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP.

Untuk segi hardware, Find X2 Lite sendiri disinyalir bakal dipersenjatai dengan SoC yang sama dengan Reno3 Youth, yakni Snapdragon 765G 5G, berikut RAM 8 GB, media penyimpanan 128 GB, serta baterai 4.025 mAh yang mendukung pengisian cepat 30 watt.

Baca juga: Oppo Naikkan Harga Smartphone di Indonesia

Di sisi software, ponsel tersebut ditenggarai bakal menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapisi tampilan antarmuka Color OS 7.0 ala Oppo, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Kamis (9/4/2020). 

Konon, Oppo Find X2 Lite bakal diluncurkan di kawasan Eropa dalam beberapa waktu ke depan dengan varian warna hitam dan putih.

Ponsel ini diprediksi bakal dijual berkisar di angka 500 euro atau sekitar Rp 8,8 jutaan.

Kendati demikian pihak Oppo sendiri belum memberikan pernyataan resmi terkait kehadiran Find X2 Lite tersebut. Kita tunggu saja.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber GSM Arena
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X