Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Desain dan Spesifikasi Oppo Find X2 Lite Beredar, Seperti Apa?

Kompas.com - 09/04/2020, 10:43 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Duo ponsel flagship Oppo, yakni Oppo Find X2 dan Find X2 Pro resmi diluncurkan pada awal Maret lalu.

Kini, vendor smartphone asal China tersebut dikabarkan tengah bersiap merilis satu model terbaru dari keluarga Find X2 yang diprediksi bakal dibanderol dengan harga yang lebih "murah".

Hal itu berdasarkan sejumlah bocoran di ranah maya yang memaparkan sejumlah wujud serta spesifikasi perangkat yang diduga sebagai Find X2 Lite. Bocoran tersebut berasal dari situs pembocor kenamaan, Winfuture.de.  

Oppo Find X2 Lite.GSMArena Oppo Find X2 Lite.

Sekilas, wujud Find X2 Lite mirip dengan ponsel Oppo Reno3 versi "Youth" yang dipasarkan di China, dan Reno3 yang dirilis di Indonesia Maret lalu.

Pada bagian depan, misalnya, terdapat layar AMOLED yang disinyalir memiliki diagonal 6,4 inci dengan resolusi 1.080 x 2.400 piksel.

Baca juga: Tak Usah ke Toko, Beli Ponsel Oppo di Indonesia Bisa Lewat WhatsApp

 

Bagian atasnya tampak dihiasi dengan poni bergaya waterdrop seperti milik Reno3.

Tak hanya bagian depan, punggung Find X2 Lite juga terlihat identik dengan Reno3 Youth.

Terdapat empat buah kamera yang disusun secara vertikal di bagian sebelah kiri atas, berikut modul LED flash di sebelah kanan deretan modul tersebut.

Keempat kamera tersebut diyakini terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP.

Untuk segi hardware, Find X2 Lite sendiri disinyalir bakal dipersenjatai dengan SoC yang sama dengan Reno3 Youth, yakni Snapdragon 765G 5G, berikut RAM 8 GB, media penyimpanan 128 GB, serta baterai 4.025 mAh yang mendukung pengisian cepat 30 watt.

Baca juga: Oppo Naikkan Harga Smartphone di Indonesia

Di sisi software, ponsel tersebut ditenggarai bakal menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapisi tampilan antarmuka Color OS 7.0 ala Oppo, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Kamis (9/4/2020). 

Konon, Oppo Find X2 Lite bakal diluncurkan di kawasan Eropa dalam beberapa waktu ke depan dengan varian warna hitam dan putih.

Ponsel ini diprediksi bakal dijual berkisar di angka 500 euro atau sekitar Rp 8,8 jutaan.

Kendati demikian pihak Oppo sendiri belum memberikan pernyataan resmi terkait kehadiran Find X2 Lite tersebut. Kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com